Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:03

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Tidur Tanpa Bantal Lebih Sehat?

Oleh: Gia Gusniar - Senin 22 Pebruari 2016 | 11:00 WIB

Tidur Tanpa Bantal Lebih Sehat?

net

BERITACIANJUR.COM - Banyak orang yang bepikiran tidur dengan bantal itu lebih baik dan menyehatkan. Seperti dikutip boldsky Minggu (21/2), Bantal menjadi penjaga tulang belakang pada posisi yang tepat. Namun, tidur tanpa bantal itu jauh lebih sehat dan lebih baik.

 

Keriput, sakit leher, dan masalah yang berhubungan dengan tulang belakang, bisa dihindari dengan tidur tanpa menggunakan bantal. Sebaliknya, jika tidur dengan posisi bantal yang terlalu tinggi, dapat  menempatkan leher dalam posisi yang menyebabkan ketegangan otot pada punggung, leher dan bahu.

 

Ketika Anda termasuk orang yang tak bisa tidur tanpa bantal, solusinya pilihlah bantal yang akan membuat leher sejajar dengan dada dan punggung bawah.

 

Namun, ketika Anda ingin membuktikan bahwa benar tidur tanpa bantal itu menyehatkan, Anda perlu tahu beragam khasiat tidur tanpa bantal.

 

Khasiat pertama bermanfaat untuk tulang belakang. Jika Anda mengalami banyak sakit, yang terbaik adalah menyingkirkan bantal. Tidur tanpa bantal membantu Anda beristirahat dengan normal. Tetapi tidur di atas bantal tebal menggantikan sebagian dari tulang belakang dan hasilnya adalah nyeri punggung.

 

Kedua, bermanfaat untuk leher. Alasan utama untuk tidak menggunakan bantal adalah nyeri pada bahu. Karena itu, tidur tanpa bantal akan membantu Anda untuk membuat sirkulasi lebih baik di daerah leher, sehingga memungkinkan untuk menghilangkan rasa sakit di leher.

 

Terakhir, bermanfaat untuk tidur. Para ahli menyatakan bahwa tidur dengan bantal dapat menghambat kualitas tidur. Namun, jika Anda tidur tanpa bantal, dengan demikian dapat membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. (gg/bbs)

Komentar