Jumat, 18 Agustus 2017 - Pukul 04:17

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Sering Kerja Malam? Udah Lakuin Hal ini?

Oleh: Putra Lugina Sukma - Sabtu 27 Pebruari 2016 | 10:05 WIB

Sering Kerja Malam? Udah Lakuin Hal ini?

net/illustrasi

BERITACIANJUR.COM - Jika anda berkerja yang ada rutinitasnya di malam hari, tentu serangan penyakit bakal lebih mudah di dapat saat mulai beraktivitas. Jika seperti itu, yang harusnya anda bisa menikmati hasil kerja anda selama bermalam-malam, akhirnya tak bisa anda nikmati karena anda terserang penyakit.

 

Ketika berkeinginan untuk bekerja di shift malam, ada beberapa yang harus anda persiapkan terkait dengan kesehatan. Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan ketika Anda memutuskan bekerja shift malam, seperti dilansir Boldsky.  


Tidur siang
 
Tidur siang yang cukup akan membantu membuat Anda tetap fit sepanjang malam. Untuk itu, tidur di siang hari sangat penting memberikan waktu istirahat bagi tubuh dan mata.

 

Mengatur pola makan
 
Makan lebih sedikit makanan dan melakukannya pada interval waktu yang teratur sepanjang hari dan malam. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengisi perut Anda mencegah rasa lapar.

 

Minum banyak air putih
 
Tetap terhidrasi adalah cara lain untuk menjaga tubuh Anda tetap aktif dan sehat saat kerja shift malam. Ketika Anda terhidrasi, semua racun akan keluar dari sistem jaringan tubuh dan Anda tetap sehat sepanjang malam.

 

Jauhkan pikiran yang membuat stres 
 
Menjaga pikiran tetap tenang dan jauh dari tekanan adalah salah satu cara terbaik memeroleh tubuh yang siap menghadapi kerja shift malam. Hal ini karena Anda akan jauh dari hal yang membuat pikiran menjadi stres.

 

Konsumsi buah
 
Buah jeruk atau yang berisi air harus dikonsumsi setidaknya 3 jam sebelum memulai rutinitas kerja shift malam. Selain dapat menjaga tubuh tetap segar, cara ini juga membantu Anda tetap terhidrasi.

 

Konsumsi kacang sehat
 
Mengonsumsi kacang seperti almond pada awal malam hari dapat membuat Anda sehat ketika kerja shift malam. Hal ini karena makan kacang akan memberikan energi yang cukup sepanjang malam

Komentar