Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:42

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Leonardo DiCaprio Akhirnya Raih Piala Oscar

Oleh: Asri Fatimah - Selasa 01 Maret 2016 | 12:00 WIB

Leonardo DiCaprio Akhirnya Raih Piala Oscar

net

BERITACIANJUR.COM - Saat yang ditunggu-tunggu tiba, kategori bergengsi 'Best Actor in Leading Role' diumumkan. Penggemar film di dunia menahan napas menanti siapa yang terbaik.

 

Masalahnya, ada satu isu yang terus menguak dalam kategori tersebut di beberapa kali gelaran The Academy Awards. Yaitu, akankah Leonardo DiCaprio membawa pulang piala?

 

Hingga di tahun ini, The 88th Academy Awards 2016, isu itu kembali hadir. Film terbaru Leo, 'The Revenant', membawa namanya masuk ke dalam kategori bergengsi itu lagi untuk ke-6 kalinya.

 

Dan akhirnya, Leonardo DiCaprio berhasil membawa pulang piala Oscar pertamanya. Sekaligus resmi menyandang gelar 'Best Actor in Leading Role' lewat perannya sebagai Hugh Glass di 'The Revenant'. Sontak, ketika Julianne Moore membacakan itu, ribuan undangan yang hadir di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (29/2) WIB memberi standing applause tiada henti.

 

Bahkan, pasangan Leo di film 'Titanic', Kate Winslet tidak kuasa menahan bahagia hingga matanya berkaca-kaca. Penantian aktor 41 tahun itu sejak 1993 terbayar lunas.

 

"Terima kasih The Academy, terima kasih saudaraku Tom Hardy dan sutradaraku, Alenjadro. 'The Revenant' adalah produk yang membanggakan," ucapnya di atas podium kemenangan. Selain itu, Leo juga sempat membicarakan soal perubahan iklim yang memang sudah lama menjadi perhatiannya di luar film.

 

"Perubahan iklim adalah nyata dan sedang terjadi sekarang. Jangan sia-siakan bumi. Karena sekarang, aku juga tidak akan menyia-nyiakan penghargaan yang aku terima malam ini," sambungnya sebagai penutup.

 

Sebagai Hugh Glass, Leo memerankan karakter Hugh Glass yang menghadapi pedihnya dikhianati rekan kelompoknya ditinggal di alam liar setelah dirinya diserang beruang. Leo menceritakan dalam sebuah wawancara, bahwa perannya itu mengharuskan dirinya menghadapi cuaca sangat dingin dan alam liar di belantara Kanada selama sembilan bulan. Dia beradu akting Tom Hardy yang menghasilkan intrik penuh emosi. (net/zlf)

Komentar