Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:10

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Siap-siap, Sebentar Lagi Akan Ada Bintang Jatuh!

Oleh: Putra Lugina Sukma - Rabu 02 Maret 2016 | 14:42 WIB

Siap-siap, Sebentar Lagi Akan Ada Bintang Jatuh!

net/illlustrasi

BERITACIANJUR.COM - Sebuah asteroid berukuran 30 meter diprediksi akan melintasi Bumi dalam jarak terdekat antara pada tanggal 5 dan 8 Maret esok. Asteroid bernama 2013 TX68 diperkirakan akan terbang melintasi Bumi dalam jarak sekitar 5 juta kilometer, dan masih ada potensi untuk lebih dekat lagi.

 

Dikutip dari situs CNN. Lintasan orbit asteroid itu masih jauh di atas jarak minimum antara Bumi dan asteroid sebesar ikan paus tersebut yakni 24 ribu kilometer.

 

Menurut NASA, para ilmuwan yang mengamati asteroid seperti TX68 ini cenderung mengidentifikasinya pada masa lampau yakni sekitar 2013, saat ia melintas Bumi pada jarak 1,5 juta kilometer.

 

"Data yang terkumpul mengindikasi bahwa asteroid kecil ini kemungkinan terbang melintasi Bumi dalam jarak yang agak jauh dari yang sebelumnya diperkirakan," kata manajer Centrr for Near-Earth Object Studies (CNEOS) NASA, Paul Chodas.

 

NASA juga telah memprediksi, asteroid TX68 akan kembali lintasi Bumi pada tahun 2017 mendatang. (net)

Komentar