Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:45

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Gila.. Harga Handphone Android Cuma 50 Ribu? Ini Serius?

Oleh: Putra Lugina Sukma - Kamis 03 Maret 2016 | 19:50 WIB

Gila.. Harga Handphone Android Cuma 50 Ribu? Ini Serius?

net

BERITACIANJUR.COM - Anda tentu mengetahui bahwa sebuah harga smartphone saat ini memiliki bandrol di atas 500 ribu rupiah dan di bawah itu paling-paling kita mendapatkan ponsel feature phone atau sebuah ponsel biasa tanpa dilengkapi segala kelengkapan sebuah smartphone atau sistem operasi smartphone seperti Android, Windows 10 atau iOS.

 

Bagaimana kalau ternyata di belahan dunia lain tepatnya di India, negara dengan pengguna ponsel terbanyak nomor 2 setelah Cina, telah diluncurkan sebuah produk smartphone yang sangat-sangat murah yang dihargai tidak sampai 4 USD atau apabila dirupiahkan tidak sampai 50 ribu rupiah.

 

Adalah perusahaan bernama Ringing Bells di India yang baru saja meluncurkan smartphone baru bernama Freedom 251 ini pada tanggal 17 Februari dengan harga hanya 251 Indian Rupee, sesuai namanya, di mana harga ini apabila dirupiahkan nilainya tidak sampai 55 ribu rupiah atau kurang dari 4 USD.

 

Dikutip dari situs beritateknologi. Smartphone Android ini memiliki spesifikasi tidak rendah-rendah amat tapi tergolong lumayan juga karena sudah memiliki prosesor quad core, layar 4 inci, RAM 1GB bahkan telah mendukung jaringan 3G serta sudah menggunakan OS Android 5.1 dan juga telah dilengkapi berbagai macam aplikasi bawaan seperti Women Safety, Swachh Bharat,Fisherman, Farmer, Medical, Google Play, Whatsapp, Facebook serta Youtube. Bahkan smartphone ini dilengkapi garansi 1 tahun dan perusahaan Ringing Bells sebagai produsen smartphone ini menyediakan 650 layanan service center di India.

 

Kalau ingin lebih detail tentang spesifikasinya, Anda bisa melihat spesifikasi lengkap di bagian bawah.

 

Spesifikasi Freedom 251:

4-inch qHD screen with IPS
1.3 GHz quad-core processor
1GB RAM
8GB internal storage
microSD slot for up to 32GB of external storage
3.2MP rear camera with auto focus
0.3MP (VGA) front camera
3G support
1450 mAh battery
Android 5.1 Lollipop

 

Pasti Pada Pengen ya?. Sayangnya Handphone ini hanya bisa didapat di negara India saja, karena smartphone ini merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah India sehingga tentunya ada subsidi cukup besar yang memungkinkan harga bisa semurah ini.

Komentar