Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:49

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Manfaat Super Sehat dengan Berhenti Merokok!

Oleh: Zulfah Robiana - Sabtu 05 Maret 2016 | 19:00 WIB

Manfaat Super Sehat dengan Berhenti Merokok!

net/illlustrasi

BERITACIANJUR.COM - Berhenti merokok bagi para perokok bukanlah sesuatu yang mudah. Tingkat kecanduan yang tinggi terkadang membuat keinginan mereka untuk berhenti menjadi goyah. Sehingga lagi-lagi, niat sehat ini pun batal.

 

Apakah Anda sendiri mengalami hal tersebut? Seperti dilansir dari magforwomen.com, inilah motivasi sehat yang bisa ditanamkan pada diri Anda untuk berhenti merokok.

 

Badan tidak bau asap

Ketika Anda sedang merokok, tidak bisa dipungkiri bahwa pasti ada bau asap rokok yang menempel di tubuh, baju, serta rambut Anda. Walaupun Anda sudah selesai merokok, tidak bisa dipungkiri bahwa bau ini tetap menempel dan mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Namun ketika Anda berhenti merokok maka Anda akan terbebas dari bau yang mengganggu ini.

 

Tidak ada keriput

Merokok mampu menyebabkan kerusakan kulit dan membuat Anda jadi terlihat lebih tua. Sebab racun rokok sendiri mampu merampas oksigen di dalam darah yang menyebabkan kulit menjadi keriput. Sehingga jika Anda ingin terlihat awet muda dan kulit Anda sehat, segera berhenti merokok.

 

Bentuk tubuh menjadi seksi

Tahukah Anda bahwa karbon dioksida yang ada dalam asap mampu mengunci aliran oksigen dalam darah? Dan hasil dari proses ini adalah berubahnya bentuk tubuh. Oleh karena itu ketika Anda berhenti merokok, maka tubuh Anda akan kembali sehat dan bugar seperti semula.

 

Terhindar dari risiko kanker

Tidak perlu dijelaskan lagi bahwa racun rokok yang menumpuk dalam tubuh bisa menjadi penyebab utama munculnya kanker dan berbagai macam komplikasi penyakit mengerikan lainnya. Jadi, segera hentikan kebiasaan merokok Anda agar terhindar dari kanker.

 

Terhindar dari stres

Nampaknya mitos yang menyebutkan bahwa merokok bisa menghindarkan orang dari stres adalah salah. Sebab sebuah penelitian kesehatan terbaru menyebutkan bahwa ketika Anda berhenti merokok, justru tingkat stres Anda menurun. Hal ini terjadi karena Anda tidak lagi merasa ketergantungan ketika tidak ada rokok di dekat Anda.

 

Gigi menjadi cemerlang

Merokok secara berlebihan mampu merampas kecemerlangan dan kesehatan gigi. Namun jika Anda menghentikannya, maka lambat laun gigi Anda cerah kembali sebab tidak ada lagi paparan nikotin yang bisa merampas kesehatan gigi.

 

Tingkat produktivitas kerja naik

Karena Anda tidak tergantung lagi dengan rokok, maka tingkat konsentrasi Anda akan naik. Hasilnya, Anda lebih mudah fokus dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

 

Masih berpikir bahwa merokok adalah kebiasaan yang baik sehingga Anda tidak perlu menghentikannya? Semoga alasan di atas bisa membantu Anda untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. (net/zlf)

Komentar