Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Relawan 'Beriman' Turunkan Baliho Jagoannya

Nuki Nugraha

Senin, 24 Agustus 2015 - 07:00 WIB

nuki nugraha/'BC'
nuki nugraha/'BC'
A A A

BERITACIANJUR.COM – Sejumlah relawan dari kubu Beriman menurunkan baliho pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2016-2021, Irvan Rivano Muchtar - Herman  Suherman yang terpasang di sejumlah titik.

Salah seorang relawan, Arga Gumelar (32) mengatakan, alasan pihaknya menurunkan baliho-baliho tersebut dikarenakan pada hari Senin (24/8) akan dilaksankan penetapan calon bupati dan wakil bupati Cianjur oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Cianjur.

"Jadi sebelum penetapan calon bupati dan wakil bupati alat peraga kampanye (APK) calon harus tidak ada," ujar Arga Gumelar, saat penurunan baliho Beriman saat ditemui di jalur sekitar Ramayana, Minggu (23/8).

Menurut Arga, dalam berkampanye tim BERIMAN akan berusaha untuk selalu memenuhi aturan yang telah ditetapkan KPUD atau Panwaskab. Termasuk salah satunya menurunkan baliho sebelum penetapan cabub dan cawabub.

"Kami akan berupaya untuk ikuti aturan dan akan  santun dalam berkampanye," ucapnya.

Arga mengungkapkan, sejumlah baliho yang diturunkan diantaranya di dekat  Ramayana,  By Pas, Rancagoong, Warungkondang, Gekbrong, Pasar Beas, Arah Ciranjang, Bundaran Pasir Hayam, Cipanas, Cikalong, Cibeber, Cianjur Selatan .

"Kita turunkan semuanya. Relawan Beriman terus bergerak dan menyisir tempat-tempat baliho yang terpasang," tandasnya.

Sementara Divisi Pengawasan Panwaskab Cianjur, Agus Djaelani memaparkan, pihaknya menerima surat tembusan dari KPUD, yang isinya semua alat peraga kampanye (APK), pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati harus sudah tidak ada sebelum tanggal 27 Agustus ketika tiba masa kampanye pasangan calon .

"Surat tersebut ditujukan kepada  Bupati melalui Satpol PP dan tembusannya ke Panwaskab. Begitupun juga kepada tim pemenangan masing-masing bakal calon bupati dan wakil bupati," tegas Jamrong panggilan akrabnya.

Jamrong menerangkan, APK akan diatur kembali oleh KPUD pada tanggal 25 Agustus nanti setelah pengundian dan pemberian penomorurutan pasangan calon bupati-wakil bupati. Nanti, kata dia, APK akan ditentukan untuk tingkat kabupaten  APK hanya baliho dan vidiotron, tingkat kecamatan umbul-umbul dan tingkat desa spanduk .

"Untuk zona atau tempat nanti diatur oleh KPU. Termasuk pemasangan APK juga sama," tegasnya.

Jamrong menambahkan, untuk penurunan kembali APK setelah habis masa kampanye, nantinya akan dilaksanakan oleh KPUD, Panwaskab dan Satpol PP Cianjur. "Kita sangat mengharapkan semua peserta bisa mentaati aturan. Sehingga bisa menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan lancar," imbuhnya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?