Selasa, 22 Agustus 2017 - Pukul 04:41

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Relawan 'Beriman' Turunkan Baliho Jagoannya

Oleh: Nuki Nugraha - Senin 24 Agustus 2015 | 07:00 WIB

Relawan 'Beriman' Turunkan Baliho Jagoannya

nuki nugraha/'BC'

BERITACIANJUR.COM – Sejumlah relawan dari kubu Beriman menurunkan baliho pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2016-2021, Irvan Rivano Muchtar - Herman  Suherman yang terpasang di sejumlah titik.

 

Salah seorang relawan, Arga Gumelar (32) mengatakan, alasan pihaknya menurunkan baliho-baliho tersebut dikarenakan pada hari Senin (24/8) akan dilaksankan penetapan calon bupati dan wakil bupati Cianjur oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Cianjur.

 

"Jadi sebelum penetapan calon bupati dan wakil bupati alat peraga kampanye (APK) calon harus tidak ada," ujar Arga Gumelar, saat penurunan baliho Beriman saat ditemui di jalur sekitar Ramayana, Minggu (23/8).

 

Menurut Arga, dalam berkampanye tim BERIMAN akan berusaha untuk selalu memenuhi aturan yang telah ditetapkan KPUD atau Panwaskab. Termasuk salah satunya menurunkan baliho sebelum penetapan cabub dan cawabub.

 

"Kami akan berupaya untuk ikuti aturan dan akan  santun dalam berkampanye," ucapnya.

 

Arga mengungkapkan, sejumlah baliho yang diturunkan diantaranya di dekat  Ramayana,  By Pas, Rancagoong, Warungkondang, Gekbrong, Pasar Beas, Arah Ciranjang, Bundaran Pasir Hayam, Cipanas, Cikalong, Cibeber, Cianjur Selatan .

 

"Kita turunkan semuanya. Relawan Beriman terus bergerak dan menyisir tempat-tempat baliho yang terpasang," tandasnya.

 

Sementara Divisi Pengawasan Panwaskab Cianjur, Agus Djaelani memaparkan, pihaknya menerima surat tembusan dari KPUD, yang isinya semua alat peraga kampanye (APK), pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati harus sudah tidak ada sebelum tanggal 27 Agustus ketika tiba masa kampanye pasangan calon .

 

"Surat tersebut ditujukan kepada  Bupati melalui Satpol PP dan tembusannya ke Panwaskab. Begitupun juga kepada tim pemenangan masing-masing bakal calon bupati dan wakil bupati," tegas Jamrong panggilan akrabnya.

 

Jamrong menerangkan, APK akan diatur kembali oleh KPUD pada tanggal 25 Agustus nanti setelah pengundian dan pemberian penomorurutan pasangan calon bupati-wakil bupati. Nanti, kata dia, APK akan ditentukan untuk tingkat kabupaten  APK hanya baliho dan vidiotron, tingkat kecamatan umbul-umbul dan tingkat desa spanduk .

 

"Untuk zona atau tempat nanti diatur oleh KPU. Termasuk pemasangan APK juga sama," tegasnya.

 

Jamrong menambahkan, untuk penurunan kembali APK setelah habis masa kampanye, nantinya akan dilaksanakan oleh KPUD, Panwaskab dan Satpol PP Cianjur. "Kita sangat mengharapkan semua peserta bisa mentaati aturan. Sehingga bisa menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan lancar," imbuhnya. ***

Komentar