Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:39

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Wow, Musisi Di Cianjur Membludak, Mereka Bikin Komunitas RBC!

Oleh: K-1 - Senin 07 Maret 2016 | 19:18 WIB

Wow, Musisi Di Cianjur Membludak, Mereka Bikin Komunitas RBC!

bc/k-1

BERITACIANJUR.COMMungkin tak banyak orang tau dengan kota kecil bernama Kabupaten Cianjur. Bahkan, bagi orang Indonesia yang berada di bagian sebrang sana mendengar nama Cianjur saja perlu beberapa waktu untuk mengetahuinya.

 

Apalagi jika kita berbicara tentang musik, pasti semua orang bertanya siapa sih artis yang datang dari Cianjur?. Jika berbicara itu, mungkin temen-teman perlu tahu meskipun Cianjur kota kecil. Cianjur nyatanya masih memiliki bakat-bakat seniman yang sudah profesional.

 

Untuk sedikit mengingat, ada beberapa band yang pernah masuk di major label profesional seperti Angkasa, Mahkota, Kammy Band, Ghaury, Delima, Mamoru, D Mesis, dan Kojo atau mungkin untuk artis pencarian bakat seperti Lesti yang berhasil jadi juara di D'Academy? Elsa D'academy dan masih banyak juga yang lainnya.

 

Jika sudah berbicara ranah musik, tentunya bukan hanya Bandung saja yang memiliki gudang musisi. Tapi Cianjur pun kini punya ribuan musisi yang handal broo. Bahkan, akhir-akhir ini, seluruh band di Cianjur membentuk sebuah komunitas bernama Riungan Band Cianjur (RBC) dimana semua musisi yang memiliki band ataupun enggak berkumpul di dalam satu komunitas ini guys.

 

Ide ini, bermula dari idenya si Rindi Guys, salah seorang vocalis yang juga bekerja sebagai waiterrs disalah satu cafe di Cianjur. Kebetulan nih guys, cafenya itu selalu mengadakan event musik setiap minggunya. Sehingga, ide gila si rindi ini muncul kala melihat kesempatan ini ada.

 

"Ya, saya kumpulin aja temen-temen band gua pas liat ada kesempatan di tempat kerja gua ini, Sampe akhirnya, gue kepikiran untuk bikin komunitas band, ya paling tidak mereka biar dikenal. Tapi tujuannya kita pengen saling bahu membahu untuk mengenalkan band-band Cianjur aja sih kepada umum." kata Rindi.

 

Kedepan, dia pun berharap agar musisi di Cianjur bisa terus kompak dan solid untuk saling support. Sebab, menurut dia, kebersamaan silaturahmi itu yang paling utama dibalik berdirinya komunitas RBC ini.

 

"Harapan kedepannya mudah-mudahan para pemain musik di cianjur tetap solid dan kompak. Jangan malu buat berexpresi kawan tunjukan bakat kalian, dan kita support musisi lokal," tandasnya (pls)

Komentar