Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Selalu Keok di Liga, Liverpool Siap Balas MU di Eropa

Yadi Haryadi

Kamis, 10 Maret 2016 - 11:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM - Manchester United dan Liverpool akan saling berhadapan di babak 16 Besar Liga Europa. The Reds akan lebih dulu berlaku sebagai tuan rumah di leg pertama pada Jumat (11/3) dinihari WIB. Liverpool akan menjadikan duel ini sebagai ajang balas dendam.  

Dalam dua musim terakhir, Liverpool selalu kalah dari Manchester United. Maka dari itu, The Reds bakal menjadikan ajang Liga Europa sebagai arena balas dendam kepada The Red Devils. Sejak ditangani Louis van Gaal musim lalu, MU selalu mengalahkan Liverpool di empat pertemuan terakhir di Premier League. Musim lalu mereka menang 3-0 dan 2-1.

Sementara itu, di musim MU menang 3-1 di Old Trafford untuk kemudian kembali mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Anfield. Hasil yang mengecewakan tentunya untuk 'Si Merah', kalah dari musuh bebuyutannya. Meski demikian, Liverpool tak perlu menunggu hingga musim depan untuk membalas kekalahan tersebut, karena tengah pekan ini keduanya akan bertemu di babak 16 besar Liga Europa.

Bentrok antara Liverpool dan rival abadinya, Manchester United, merupakan duel El Clasico versi Inggris. Liverpool dan Man United merupakan dua klub terbesar di Inggris saat ini. Tak ada klub lain yang mampu menyamai total torehan gelar juara mereka. Maka wajar saja apabila kedua klub tersebut saling bersaing dan pertemuan mereka selalu diwarnai dengan tensi yang tinggi.

Duel kedua tim itu sama besarnya dan sama bergengsinya seperti duel antara Barcelona dan Real Madrid. Pertandingan itu akan sangat penting bagi The Reds. Sebab jika bisa memenangkannya, hal itu akan menjadi pelipur lara bagi para fans setelah mereka terpuruk di liga.

Sejarah mencatat kalau itu akan menjadi pertemuan pertama kedua raksasa Inggris itu di kompetisi Eropa. Mereka tentu saja sudah sangat sering bertemu di kompetisi domestik, dengan total sudah terlibat dalam 194 pertemuan, baik di Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Di musim ini MU sudah dua kali mengalahkan Liverpool pada ajang Premier League. ‘Setan Merah’ juga sedikit lebih diuntungkan karena akan jadi tuan rumah. Terkait pertemuan dengan sesama tim Inggris di kompetisi Eropa, MU juga punya statistik oke. Dari sembilan duel, MU cuma menelan satu kekalahan. (net/Yadi Haryadi)

Lima Pertemuan Terakhir Liverpool vs MU

17/01/16   Liverpool FC  0 - 1  Manchester United FC
12/09/15   Manchester United FC   3 - 1  Liverpool FC
22/03/15   Liverpool FC  1 - 2  Manchester United FC
14/12/14   Manchester United FC  3 - 0  Liverpool FC
05/08/14   Liverpool FC  1 - 3  Manchester United FC

5 Pertandingan Terakhir Liverpool 

06/03/16      Crystal Palace 1 - 2    Liverpool 
03/03/16   Liverpool   3 - 0  Manchester City 
28/02/16   Liverpool   1 - 1  Manchester City 
26/02/16   Liverpool   1 - 0  FC Augsburg
19/02/16   FC Augsburg 0 - 0 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir MU

06/03/16  West Bromwich Albion  1 - 0  Manchester United 
03/03/16  Manchester United  1 - 0  Watford 
28/02/16  Manchester United  3 - 2  Arsenal
26/02/16  Manchester United  5 - 1  FC Midtjylland
23/02/16  Shrewsbury Town   0 - 3  Manchester United 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 28 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 29 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 30 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 32 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 15 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.