Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:37

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Cucu Si Baik Hati Dapat Penghargaan Bupati

Oleh: Zenal Mustari - Senin 14 Maret 2016 | 14:00 WIB

Cucu Si Baik Hati Dapat Penghargaan Bupati

BC/Zenal Mustari

BERITACIANJUR.COM - Setelah tercatat sebanyak 50 kali berturut-turut mendonorkan darahnya, membuat Cucu Haryati (44 tahun), warga Kampung Ciparai, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, pernah mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Cianjur, H Tjetjep Muchtar Soleh.

 

"Ya awalnya hanya ikut-ikutan saja, tetapi setelah mendonorkan darah sekali saya pun akhirnya jadi ingin donor lagi. Karena setelah donor badan jadi terasa segar, sehat, dan ringan," ucap Cucu.

 

Cucu mengungkapkan, telah mendonorkan darahnya sejak 2002 lalu. Dirinya pun mulai aktif sebagai pendonor, ketika ada kegiatan sosial donor darah di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

 

"Makanya kini setiap tiga bulan sekali, saya pun rutin mendonorkan darah. Pokoknya saya akan terus mendonorkan darah selagi bisa, mungkin ini salah satu cara untuk beramal," ungkap ibu empat orang anak ini kepada "BC".

 

Lain halnya dengan Izut S (29 tahun), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, mengaku, pertama kali mendonorkan darahnya saat mau tes masuk tentara.

 

"Waktu tes tentara itu kan diwajibkan untuk donor darah, ternyata malah keterusan. Ya ini kan dampaknya positif juga buat tubuh kita, makanya saya terusin saja. Apalagi dengan adanya penghargaan, saya pun jadi semakin semangat," aku Izut dalam kesempatan yang sama.

 

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Campaka, Wawan R mengapresiasi para pendonor darah tersebut. Sebab untuk mencapai hingga sebanyak 50 kali itu bukanlah hal yang mudah.

 

"Kami sangat mengapresiasi kepada para pendonor ini dan mudah-mudahan amal baik mereka itu diterima sama yang maha kuasa," ujarnya disela kegiatan donor darah.

 

Wawan pun mengaku, merasa salut kepada Cucu Haryati. Sebab di usianya yang relatif terbilang masih cukup muda itu selalu memperhatikan kesehatannya sampai tercatat sudah sebanyak 51 kali menjadi pendonor.

 

"Saya berharap dalam setiap kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang rutin digelar per tiga bulan ini, ke depannya dapat melahirkan Cucu-cucu lainnya," harapnya. (rus)

Komentar