Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 10:19

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Rupiah Anjlok, Jokowi Sibuk Dorong Serapan Anggaran

Oleh: fl/net - Selasa 25 Agustus 2015 | 05:45 WIB

Rupiah Anjlok, Jokowi Sibuk Dorong Serapan Anggaran

BERITACIANJUR.COM, JAKARTA.-- Pemerintah tengah mendorong kepala daerah, baik gubernur maupun bupati/walikota untuk berani mengambil kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan tanpa dirundung ketakutan akan terbentur dengan persoalan hukum.
 

Jokowi menghendaki agar penegak hukum tidak memidanakan sebuah kebijakan yang diambil oleh kepala daerah. Kalaupun ada persoalan administratif, katanya, bisa diselesaikan melalui jalur perdata sebagaimana diatur Undang-Undang nomor 30 tahun 2014.

Dengan kata lain, salah satu faktor yang disoroti Pramono soal minimnya penyerapan anggaran lebih disebabkan oleh ketakutan yang merundung kepala daerah dalam menggunakan anggaran.

"Artinya di daerah itu uang negara dan BUMN itu ada tapi tidak berani dikeluarkan karena ada ketakutan itu," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, kemarin. (fl/net)

Komentar