Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:55

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Sederhana, ini 5 pose yoga yang bisa kamu lakukan di meja kerja

Oleh: Zulfah Robiana - Kamis 17 Maret 2016 | 16:15 WIB

Sederhana, ini 5 pose yoga yang bisa kamu lakukan di meja kerja

net

BERITACIANJUR.COM - Tak dipungkiri, cukup sulit untuk menjauh dari tuntutan pekerjaan. Banyaknya pekerjaan dan tugas yang harus dilakukan terkadang membuat semangat dan tenaga menurun menjelang sore hari.

 

Tak heran, jika rasa penat, dan bahkan stres seringkali mengintai. Jika hal ini juga melanda kamu dan tak bisa beranjak dari meja kerja, maka kamu bisa mencoba beberapa pose yoga sederhana untuk membuat kamu lebih santai. Melansir dari huffingtonpost, berikut ini merupakan lima pose yoga sederhana yang bisa kamu lakukan di meja kerja.

 

1. Posisi duduk

Untuk melakukan pose ini, sebaiknya gunakan kursi tanpa roda. Pertama, letakkan kaki di tanah dengan kuat. Setelah itu, luruskan tulang belakang dan letakkan tangan kanan ke belakang kursi dan letakkan tangan kiri di sisi kanan kursi. Dalam posisi ini, tarik dan buang napas secara perlahan. Beralih pada sisi yang berlawanan setelah mendapatkan lima tarikan dan hembusan napas.

 

2. Melepaskan ketegangan di leher

 

Pose ini dilakukan dengan posisi duduk atau berdiri. Pertemukan kedua tangan di belakang punggung dengan mengaitkan kedua telapak tangan. Setelah itu. luruskan kedua tangan ke arah belakang sambil sedikit membusungkan dada. Berdirilah dengan posisi sedikit membuka lebar kaki dan menekuk pinggul.

 

3. Duduk di udara

 

Duduk di udara yang dimaksud di sini adalah kamu membentuk posisi duduk, hanya saja tanpa menggunakan kursi. Rendahkan posisi pinggul, dengan kedua tangan berada di sebelah telinga. Pada saat yang bersamaan, remas-remas kaki serta tarik pusar ke arah tulang belakang. Posisikan bahu dalam keadaan santai dan duduk dengan lebih rendah lagi. Tahan posisi ini selama 10 napas.

 

4. Posisi "F"

Posisikan salah satu kaki menekuk ke arah berlawan dengan melintasi bagian atas paha. Duduk tegak, dan lenturkan kaki, serta buang napas saat kamu merapatkan lipatan kaki. Untuk peregangan yang lebih dalam, berdiri dengan menghadap meja. Tempatkan salah satu betis ke arah meja dan sejajar dengan tepi meja. Lenturkan kaki dan lipat kaki ke depan. Bernapas selama satu menit untuk menggantikan posisi kaki.

 

5. Posisi pohon

Ini adalah pose yoga yang mudah untuk dilakukan namun butuh keseimbangan yang cukup. Letakkan pergelangan kaki kiri pada betis atau paha kaki kanan (jangan letakkan pada sendi lutut). Pertahankan keseimbangan dengan meletakkan tumpuan pada kaki. Lakukan secara bergantian setelah berdiri selama satu menit.

 

Ini adalah pose yoga yang cukup mudah dan sederhana untuk dilakukan, terutama bagi kamu yang sibuk bekerja di belakang meja. Selamat mencoba! (net/zlf)

Komentar