Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:49

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Masih Ingat 'Friendster'? Jejaring Sosial Ini Hadir Kembali loh, Cek yuk!

Oleh: Putra Lugina Sukma - Kamis 17 Maret 2016 | 16:43 WIB

Masih Ingat 'Friendster'? Jejaring Sosial Ini Hadir Kembali loh, Cek yuk!

net

BERITACIANJUR.COM - Sebelum kelahiran Facebook dan Twitter, Friendster adalah jejaring sosial yang mewabah di kalangan remaja. Di bilik-bilik warnet, anak muda kerap menghabiskan waktu berjam-jam untuk berselancar di Friendster.

 

Namun, kejayaan Friendster harus berakhir pada 2009 silam, seiring dengan dominasi Facebook yang semakin kuat. Di tahun yang sama, Friendster dibeli taipan Malaysia dan beralih fungsi menjadi portal social game online pada 2011.

 

Jika Anda mengunjungi situs tersebut maka akan ada keterangan bahwa situs gaming tersebut telah berhenti beroperasi sejak 14 Juni 2015 lalu. Meski Friendster dengan domain ‘.com’ masih bisa diakses, kini para netizen dihebohkan dengan kemunculan jejaring sosial Friendster.id yang jika dilihat dari domainnya merupakan domain Indonesia.

 

Meski mengusung nama yang sama, Friendster.id bukan jejaring sosial yang sama dengan Friendster.com.

 

Pasalnya, Friendster terdahulu sejatinya merupakan jejaring sosial yang berpusat di Mountain View, AS. Sementara Friendster yang baru diluncurkan memiliki domain "dot id" yang notabene adalah domain Indonesia dan disebutkan merupakan karya anak bangsa. (net)

Komentar