Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:30

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

makan enak

Hhmm...Singkongnya Lumer di Mulut, Cobain Deh!

Oleh: M. Arlan Akbar - Sabtu 19 Maret 2016 | 08:39 WIB

Hhmm...Singkongnya Lumer di Mulut, Cobain Deh!

BC/Dok

BERITACIANJUR.COM - Jika anda datang ke area Car Free Day (CFD) di wilayah Cipanas, pastikan anda menikmati kuliner yang akrab dengan lidah masyarakat. Singkong lumer, kuliner dengan kreasi khas yang sangat pas untuk dinikmati setiap saat.

 

Dengan berbagai aneka rasa, seperti keju pedas, keju pedas manis, dan green tea singkong lumer menjadi buruan para pengunjung CFD di wilayah tersebut.

 

Taufiq Maringga Noor Fajar (24), pemilik usaha singkong lumer membuka gerai gerobaknya di lokasi Jalan Raya Cipanas No 123 Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, bersebelahan dengan Hotel Tunas Kembang. Usaha rumahan ini kata Fajar diawali tidak sengaja karena hobi pada penganan singkong.

 

"Mulai berbisnis dan ditawarkan kepada pengunjung sejak beberapa bulan kebelakang. Alhamdulillah hasilnya memuaskan diserbu banyak pengunjung. Karena selama ini baru kali pertama ada di Cianjur khususnya wilayah Cipanas," ujar Taufiq, kepada "BC", belum lama ini.

 

Dijelaskan Taufiq, usaha itu dilakoni dengan tekad memulai bisnis sejak usia muda. Dirinya semoat bekerja pada sebuah hotel sebagai koki namun berubah haluan untuk serius menekuni bisnis usaha makanan.

 

Warung Custums, lokasi lapak gerobak yang menjadi andalan berjualan. Sekaligus ditawarkan minuman segar soda, jenis campuran bermacam buah. Minuman yang kreasi baru bernama Solusion Drink juga ditawarkan minuman Lemon Squash.

 

"Selain di lapak pada pukul 10.00 WIB, Singkong Lumer bisa ditemuakan pengunjung di Car Free Day (CFD) Cipanas, buka sejak pagi hingga pukul 09.00 WIB. Harga yang ditawarkan relatif bersahabat, per box dijual dengan harga Rp 7 ribu berisi 300 gram. Sedangkan minuman dijual dari harga Rp 4-5 ribu per porsi," ungkapnya.

 

Kendala utama usaha terdapat pada bahan baku yang sekarang sedang sulit didapat. Bahkan untuk memenuhi permintaan pengunjung seringkali tidak terlayani. Selain dijual secara asongan, kreasi singkong lumer menerima pesanan serta dipromosikan lewat media sosial.

 

"Selama beberapa bulan omset didapat cukup baik. Apalagi jumlah pengunjung bertambah dua kali lipat saat jadwal CFD. Dari mulut ke mulut singkong lumer dikenal oleh pengunjung. Sebagi panganan kreasi baru, citarasa bahan baku serta bumbu tetap dipertahankan sebagai andalan usaha," katanya.

Komentar