Minggu, 17 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Kurang Piknik? 5 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Zulfah Robiana

Sabtu, 19 Maret 2016 - 10:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM - Tempat tempat Wisata sangat ramai dikunjungi saat waktu liburan tiba. Memang ada Banyak tempat wisata di Indonesia yang layak untuk menjadi referensi liburan.

Maka dari itu untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini ulasan mengenai tempat liburan dan rekreasi yang ada di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Danau Toba


Danau Toba merupakan salah satu tempat liburan dan rekreasi terbaik di Indonesia. Danau Toba ini menawarkan keindahan alam danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Danau Toba berlokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 
Keindahan danau ini ditambah dengan keindahan Pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba. Wisata yang menawarkan keindahan ala mini telah menarik para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, objek wisata Danau Toba menjadi salah satu kawasan rekreasi favorit wisatawan mancanegara.

2. Taman Laut Bunaken


Karena sebagai besar wilayah Indonesia berupa lautan, tak heran banyak objek wisata alam yang menawarkan keindahan laut Indonesia. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan laut, yaiut Taman Laut Bunaken. 
Taman Laut Bunaken berlokasi di Provinsi Sulawesi Utara.Sebagai tempat liburan dan rekreasi, Taman Laut Bunaken memiliki keindahan alam bawah laut yang sungguh sangat memesona. Bagi yang hobi menyelam, Taman Laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi. Dari 20 titik penyelaman, 12 di antaranya menjadi titik favorit penyelam karena keindahan alam bawah laut yang eksotik.

3. Danau Kelimutu

Di Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah objek wisata yang eksotik, yaitu Danau Kelimutu. Objek wisata Danau Kelimutu terdiri dari 3 danau yang memiliki keunikan, warna airnya yang berbeda dan dapat berubah. Danau Kelimuti ini berada di Gunung Kelimutu, sebuah gunung berapi di Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu termasuk danau kawah yang berada di Puncak Gunung Kelimutu. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

4. Gunung Bromo


Indonesia memiliki banyak gunung. Salah satu gunung yang menjadi objek wisata di Indonesia, yaitu Gunung Bromo. Gunung Bromo ini berlokasi di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Kota Probolinggo. Keindahan alam Gunung Bromo ini sudah menyihir para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Bahkan, Gunung Bromo diklaim sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dan tenggelam di Pulau Jawa. Oleh karena itu, keindahan alam Gunung Bromo pun sangat tepat bagi Anda yang ingin liburan atau berekreasi sambil menikmati keindahan alam.

5. Kepulauan Raja Ampat


Di Papua, selain keindahan gunung, ada juga tempat wisata yang menawarkan keindahan alam bawah laut, yaitu Kepulauan Raja Ampat. Tempat ini berlokasi di Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Pulau Papua. Di sini, selain keindahan alam bawah laut, juga terhampar luas keindahan pulau-pulau eksotik yang belum terjamah. Keindahan alam bawah laut Raja Ampat menjadikan objek wisata ini sebagai tujuan favorit wisatawan yang hobi menyelam.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 4 jam yang lalu

Ratusan Preman dan Brandal Motor Terjaring Razia Cipta Kondisi

RATUSAN preman dan berandalan bermotor berhasil diamankan dalam Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur, Sabtu (16/12/2017) hingga Minggu (17/12/2017) dini…

Cianjur Euy 16/12/2017 19:15 WIB

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Selokan

SESOSOK mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan disebuah selokan di Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Sabtu (16/12/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.`

Cianjur Euy 16/12/2017 19:11 WIB

Polsek Cikalongkulon Amankan Puluhan Liter Bahan Baku dan Miras Oplosan

KEPOLISIAN Sektor (Polsek) Cikalongkulon menggelar razia ke sejumlah warung atau depot jamu yang diduga menjual minuman keras (miras) di wilayah itu, Jumat (15/12/2017).

Cianjur Euy 16/12/2017 19:09 WIB

BPBD Cianjur Pastikan Aman Pasca Terjadinya Gempa

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur memastikan sejumlah daerah yang berpotensi terdampak gempa dalam kondisi aman.

Aktualita 16/12/2017 01:23 WIB

Gempa Kedua Berpotensi Tsunami, Ini Daerah-daerah yang Diguncang Gempa

TAK hanya di Cianjur dan daerah lainnya di Jawa Barat, namun guncangan gempa pun dirasakan warga di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Aceh, Jumat (15/12/2017) malam.

Aktualita 16/12/2017 00:21 WIB

Gempa Guncang Cianjur dan Sekitarnya, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

WARGA Cianjur dikagetkan dengan gempa pada malam ini sekitar pukul 23.50 Wib. Getaran yang cukup kencang dirasakan warga sekitar 1 sampai 2 menit.

Cianjur Euy 15/12/2017 19:57 WIB

Polres Cianjur Amankan Puluhan Preman dan Anak Jalanan

SATUAN Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur menggelar razia preman di sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polres Cianjur, Jumat (15/12/2017) sore.

Aktualita 15/12/2017 16:28 WIB

Pohon Tumbang, Akibatkan Arus Kendaraan Tersendat

Pohon tumbang kembali terjadi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Jumat (15/12/2017).

Aktualita 15/12/2017 16:26 WIB

Umat Islam Cianjur Gelar Istighosah Untuk Kemerdekaan Palestina

RIBUAN umat Islam di Kabupaten Cianjur menggelar istighosah di Lapangan Parkir Hypermart, Jumat (15/12/2017).

Aktualita 15/12/2017 16:22 WIB

Jelang Tahun Baru Polres Cianjur Tingkatkan Pengawasan Peredaran dan Penggunaan Narkoba

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur meningkatkan pengawasan peredaran dan penggunaan narkoba menjelang perayaan Tahun Baru 2018 mendatang.