Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:54

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

10 Cara Atasi Rambut Rontok

Oleh: Zulfah Robiana - Senin 21 Maret 2016 | 10:00 WIB

10 Cara Atasi Rambut Rontok

net

BERITACIANJUR.COM - Sering mendapati helaian-helaian rambut yang mengotori lantai kamarmu? Hati-hati ya. Bisa jadi itu tanda kerontokan rambut yang cukup parah. Jika dibiarkan, bisa mengalami kebotakan dini yang tentunya akan mempengaruhi penampilan dan tingkat kepercayaan diri.

Berikut adalah daftar bahan alami yang bisa dicoba untuk meringankan masalah rambut rontok:

 

Bawang Merah

Selain sebagai bumbu dapur, bawang merah juga dimanfaatkan sebagai cara alami mengatasi rambut rontok. Kandungan senyawa quercetin di dalamnya efektif menutrisi kulit kepala dan melancarkan sirkulasi darah, sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

 

Gentiana

Tidak hanya cantik, Gentiana yang merupakan bunga dengan kelopak berwarna biru keunguan juga memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala. Selain itu, folikel rambut jadi kuat, sehingga rambut tidak mudah rontok.

 

Ketumbar

Selain membuat masakan terasa lebih sedap, ketumbar mengandung zat yang mematikan bakteri dan parasit rambut, penyebab rambut rontok. Gunakan minyak ketumbar di bagian rambut yang rontok.

 

Cress

Cress yang merupakan sejenis tanaman hijau mengandung zat isothiocyanate yang efektif menyuburkan rambut dan mencegah rambut rontok. Cukup oleskan minyak biji cress atau ekstrak cress yang dikeringkan ke kulit kepala, sebagai cara mengatasi rambut rontok berlebihan.     

 

Malva

Merupakan sejenis bunga, malva dimanfaatkan dengan mengambil mucilage atau lendir yang menetes dari daunnya. Cukup oleskan secara langsung di kulit kepala untuk menguatkan akar rambut dan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah.

 

Lidah Buaya

Tidak diragukan lagi bahwa lidah buaya memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan. Salah satunya adalah untuk menguatkan akar rambut. Cukup ambil getahnya lalu oleskan ke kulit kepala, bahan aktif alaminya dapat dimanfaatkan sebagai cara alami mengatasi rambut rontok.

 

Tea Tree Oil

Tidak hanya meningkatkan kesehatan rambut, tea tree oil juga mampu kurangi rambut rontok. Cara mengatasi rambut rontok secara alami menggunakan minyak ini cukup mudah, camourkan saja dengan telur, yogurt, dan madu. Terapkan masker ini dan diamkan sekitar setengah jam, sebelum membilasnya hingga bersih.

 

Bawang Putih

Bawang putih efektif sebagai cara mengatasi penyebab rambut rontok. Cukup haluskan lalu oleskan pada rambut sebelum tidur. Keesokan harinya, bilas dengan air dan cuci hingga bersih. Tidak hanya membuat rambutmu makin indah, bawang putih juga punya khasiat ajaib bagi kesehatan.

 

Teh Hijau

Selain dikenal sebagai penurun berat badan secara alami, teh hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah. Senyawa dalam teh hijau dapat menghambat hormon DHT, penyebab rambut rontok. Hal ini juga membantu masalah rambut lainnya, seperti mengatasi ketombe.

 

Yogurt

Rambut yang kering dan tidak ternutrisi dengan baik bisa rusak dan rontok. Salah satu cara mengatasi rambut rontok secara berlebihan adalah dengan memanfaatkan masker rambut yang terbuat dari campuran yogurt dan buah pepaya.

 

Jangan biarkan rambut rontok menghilangkan kepercayaan diri. Atasi segera dengan bahan-bahan alami ini ya. (net/zlf)

Komentar