Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:17

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Ngeri, Sumanto dan Ryan Jombang Dijadikan Mainan Anak!

Oleh: net - Sabtu 26 Maret 2016 | 11:08 WIB

Ngeri, Sumanto dan Ryan Jombang Dijadikan Mainan Anak!

net

BERITACIANJUR.COM - Masyarakat Indonesia, tengah dihebohkan oleh sosok action figure atau boneka sejumlah penjahat legendaris di Indonesia. Ada sosok Paedofilia mengerikan Robot Gedek, Sumanto si pemakan manusia hingga Ryan 'jagal' jombang.

 

Pada bungkusnya tertera mainan itu diproduksi oleh Goodguysneverwin. Di bawahnya tertulis Indo Psychos serta deskripsi tokoh kriminal yang dijadikan miniatur. Contohnya Sumanto, ia disebut memakan manusia untuk kekuatan supranatural.

 

”Pencuri makam ini percaya mengonsumsi jasad manusia membuatnya memiliki kekuatan supranatural,” demikian tertulis dalam bungkus mainan miniatur seharga Rp200.000 itu.

 

Beredarnya mainan miniatur Ryan Jombang, Sumanto, dan Robot Gedek rupanya mengundang kegeraman Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mereka menyebut mainan itu berbahaya dan mengancam kejiwaan anak-anak.

 

”Mainan ini merupakan ancaman bagi anak-anak. Ryan menggambarkan sosok penjahat seksual dengan ikon homoseksual, Robot Gedek adalah simbol penjahat seksual anak dengan ikon sodomi, dan Sumanto adalah simbol penjahat dengan ikon kanibal,” jelas Ketua KPAI Asrorun Niam, seperti dilansir laman Detik.

 

Komentar