Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:58

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

10 Trik Bangkitkan Motivasi

Oleh: Zulfah Robiana - Senin 28 Maret 2016 | 14:41 WIB

10 Trik Bangkitkan Motivasi

net/illlustrasi

BERITACIANJUR.COM - Menjalani aktivitas yang rutin seringkali membuat jenuh. Hal tersebut bahkan mengundang semangat untuk turun. Jika sudah begini, rasa malas untuk melakukan apapun bakal muncul.

 

Mencegah hal tersebut terjadi, tentunya kita harus segera membangkitkan semangat. Setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing. Tapi tidak ada salahnya jika kamu membaca trik untuk membangkitkan semangat berikut ini.

 

  • Tertawa. Menurut penelitian tertawa dapat meningkatkan hormon endorphin, yaitu hormon yang dapat meningkatkan rasa bahagia. Hormon ini juga mengurangi rasa sakit. Jadi dengan tertawa maka rasa tidak bersemangat akan menjauh.
  • Menghindari sumber masalah. Masalah hanya akan membuat kamu tidak fokus, lebih baik kamu fokus dengan solusi. Jadi cari tahu cara untuk terdistraksi dari masalah yang ada.
  • Bereskan hal yang kecil terlebih dahulu. Seringkali terlalu fokus dengan hal besar, hingga lupa akan hal yang kecil. Seringkali hal kecil tersebut yang akan menghambat semangat kamu.
  • Berani mengatakan tidak. Jika pekerjaan sudah penuh, kamu harus berani berkata tidak. Hal ini akan membuat motivasi kamu tidak mudah tumbang, dan kendor.
  • Ambillah jeda aktivitas padat kamu. Jalan-jalan akan membuat kamu kembali bersemangat. Tidak perlu tempat yang jauh, cukup tempat yang dekat saja akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan bersemangat.
  • Mengingat hal menyenangkan juga akan membuat kamu merasa lebih bersemangat. Mengingat saat kamu berada di puncak kesuksesan akan membuat kamu merasa lebih bahagia.
  • Bernyanyi. Menyanyikan lagu-lagu gembira akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan tentu saja membuat kamu lebih bersemangat. Lagu-lagu dengan intro bahagia akan memberikan motivasi bagi kamu.
  • Ciptakan tujuan hidup kamu. Susun rencana hidup dan target yang harus kamu raih. Dengan menciptakan tujuan hidup kamu akan lebih terarah dalam menjalani hidup. Tentu saja hal ini akan menghindarkan kamu dari masalah.
  • Jangan turuti rasa malas, cobalah untuk bergerak. Dengan aktif bergerak maka rasa malas akan pergi. Selain itu kamu akan lebih bersemangat lagi.
  • Mengobrol dengan orang tersayang adalah salah satu cara untuk meningkatkan motivasi. Membicarakan hal yang menyenangkan bersama keluarga, kekasih, dan teman akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

 

Jadi bagaimana? Bukan hal yang sulit bukan untuk membangkitkan motivasi. Selama kamu mau mencoba, semua tidak akan ada kata sulit. (net/zlf)

Komentar