Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Ratusan Bobotoh VUG Cianjur Ramaikan SJH

M. Arlan Akbar

Kamis, 31 Maret 2016 - 11:54 WIB

BC/Dok
BC/Dok
A A A

BERITACIANJUR.COM - Ratusan bobotoh yang tergabung dalam Viking Underground (VUG) Cianjur menyaksikan langsung laga semi final Piala Bhayangkara Persib kontra Bali United di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (30/3).

Ketua VUG Cianjur, Beni Sumarna mengatakan, antusias bobotoh sangat tinggi. Namun, ujar dia, pihaknya cukup kesulitan dengan terbatasnya jatah tiket yang disediakan panitia.

“Menggunakan atribut khas, bobotoh yang pergi sesuai jatah tiket berjumlah 150 orang. Selain menggunakan kendaraan sewaan, sebagaian lagi membawa kendaraan pribadi dan motor,” ujar Beni, kepada "BC", kemarin.

Diungkapkan Beni, sebagai bobotoh yang eksis mendukung tim Persib untuk tembus sebagai juara. Bersama dengan bobotoh dari berbagai wilayah tidak ketinggalan membawa rekan dan keluarga. Tontonan langsung menuju stadion menjadi hal yang istimewa bagi pecinta klub berjuluk Maung Bandung itu.

“Karena sifatnya hobi dan meningkatkan rasa sosial, akomodasi menjadi tanggungan masing-masing peserta dan ticket dikoodinir organisasi. Sebetulnya karena jatah tiket yang terbatas, peserta lain dari Viking Undergroun Cianjur masih banyak yang tidak terlayanai. Tetapi tidak mengurangi antusias dengan menontot bareng pertanddingan lewat tayangan chanel televisi,” ungkapnya.

Beni mengatakan, sebagai acara komunitas hiburan dan ajang piknik. Mendukung dan menonton pertandingan di stadion bagian panggilan jiwa. Keinginan bobotoh agar dukungan yang mengalir bisa memberikan motifasi agar Persib kembali menjadi juara, bisa terjadi pada Piala Bhayangkara 2016.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…