Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:13

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Qlue-Jek, Jasa Pengiriman Online Berbasis Drone Karya Anak Bangsa

Oleh: net - Kamis 31 Maret 2016 | 13:15 WIB

Qlue-Jek, Jasa Pengiriman Online Berbasis Drone Karya Anak Bangsa

net/Qlue-Jek

BERITACIANJUR.COM - Qlue yang dikenal sebagai aplikasi solusi smart city besutan anak bangsa, dalam waktu dekat ini akan merilis layanan jasa pengiriman berbasis online bernama Qlue-Jek. 

 

Layanan ini dihadirkan untuk menepis kendala pengiriman barang yang tersendat karena kemacetan di kota-kota besar di Indonesia.

 

"Qlue-Jek adalah sebuah solusi terbaru dari Qlue dengan konsep pembelanjaan dan pengantaran online yang berbasis aplikasi dan drone," kata Ivan Tigana, Project Manager Qlue-Jek.

 

van menjelaskan, sebagai jasa pengantaran online, drone Qlue-Jek dapat mengirim barang dengan bobot hingga 5 kilogram (kg) dengan jarak tempuh 25 kilometer (km). Canggihnya, drone dapat dikontrol secara otomatis maupun manual.

 

"Qlue-Jek dapat dikontrol secara otomatis atau manual serta memiliki speaker untuk berkomunikasi secara dua arah dengan merchant saat pengguna melakukan pemesanan," papar Ivan.

 

Soal pengoperasian, drone Qlue-Jek dioperasikan oleh mantan pilot helikopter Badan Search and Rescue di Indonesia menggunakan kombinasi remote control dan virtual reality untuk mendeteksi keberadaan drone di udara. 

 

Ivan menuturkan bahwa teknologi Qlue-Jek dilakukan melalui proses research and developement yang mendalam.

 

"Teknologi Qlue-Jek dilakukan melalui proses research and developement secara mendalam dan komprehensif sehingga kami mampu memberikan solusi yang inovatif dan terbaik," tutupnya.

 

Pada situs resminya, Qlue memperlihatkan bahwa layanan Qlue-Jek akan siap mengudara satu hari ke depan, yang berarti dipastikan akan tersedia mulai 1 April 2016.

 

Qlue-Jek tidak hanya mampu mengangkat barang bawaan hingga 5 kg dengan jarak tempuh 25 km, tetapi juga dapat mengambil foto-foto kondisi kota dari atas yang terintegrasi dengan Qlue. 

 

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2471720/qlue-jek-jasa-pengiriman-online-berbasis-drone-karya-anak-bangsa

Komentar