Kamis, 18 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Ini Dia Susunan Pemain Final Bhayangkara

Gia Gusniar

Sabtu, 02 April 2016 - 17:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM - Elatan final Piala Bhayangkara 2016 yang mempertemukan dua klub raksasa di Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4) pukul 19.30 WIB (Live NET TV).

Tak hanya akan dipadati suporter fanatik dari kedua tim, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun dikabarkan bakal menyaksikan partai puncak yang disebut-sebut sebagai partai final ideal.

Persib Bandung yang berstatus sebagai jawara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, akan bertarung melawan Arema Cronus yang berstatus sebagai juara Bali Island Cup 2016.

Panas dan ketat. Itulah prediksi yang bakal terjadi pada laga final nanti. Kedua kubu sama-sama berhasil mengatasi lawan-lawannya di semifinal dengan skor identik 1-0. Uniknya gol juga dilesakkan via sundulan untuk membobol lawan.

Skuad Pangeran Biru terlebih dahulu memastikan lolos ke final, setelah di semifinal dengan usaha keras menang 1-0 atas Bali United. Sementara Arema Cronus berhasil menyingkirkan Sriwijaya FC dalam duel yang cukup ketat.

Jika melihat statistik kedua tim, dua tim besar ini sama-sama punya pertahanan cukup ketat di mana dalam turnamen ini kedua tim hanya kebolalan sekali dan uniknya terjadi sama-sama di laga pembuka turnamen.

Persib lebih jago di penyisihan dengan menang 3 kali dan sekali seri, sementara Arema mendapat dua menang dan dua seri di babak penyisihan. Soal rekor gol, Persib juga lebih bagus dengan mencatat 7 gol dalam 5 laga sementara Arema mencatat 4 gol dalam 5 laga.

Sebanyak 5 dari 7 gol Persib dicetak ketiga bombernya, yakni Syamsul Arif (3 gol), Juan Carlos Rodriguez Belencoso dan Tantan. Sama halnya dengan Arema, 3 dari 4 gol dicetak bombernya, Gonzales (dua gol) dan satu gol oleh Sunarto.

Persib mendapat keuntungan dengan kembalinya gelandang nafas kuda Hariono dan bek Yanto Basna yang absen di semifinal. Kehadiran Hariono cukup signifikan sebagai duet Kim di tengah yang akan membuat pemain keturunan Jerman ini akan lebih leluasa membantu penyerangan. Sementara Atep bisa lebih konsentrasi menyerang dari posisi sayap.

Sang striker, Belencoso yang piwai sebagai pemantul, bisa kembali berkombinasi apik dengan Syamsul Arif yang tak terlihat di babak semifinal akan berduel dengan Gancev cs di lini belakang Arema. Sementara Basna akan semakin membuat kekuatan lini belakang Maung semakin kokoh bersama Vlado dan Purwaka.

Di kubu Arema, meski sangat veteran , kualitas Gonzales masih tak perlu diragukan di mana skillnya tak termakan dengan usianya. Dirinya bisa menjadi lawan spadan Vlado cs di belakang. Sementara Vizcara akan sangat berbahaya di mana dirinya selalu masuk dari sayap kiri dan kanan. Tugas Lopicic sebagai playmaker dan Hendro sebagai breaker akan mendapat lawan sepadan Hariono cs di lapangan tengah.

Rekor pertemuan kedua tim pada sepuluh pertemuan terakhir dipegang Singo Edan. Arema meraih 5 kali kemenangan sedangkan Persib 4 kali dan 1 kali seri. Namun di laga terakhir Piala Bhayangkara 2016, Maung Bandung menjadi tim yang lebih diunggulkan mengingat performa dari lima laga terakhir di Piala Bhayangkara berhasil meraih 4 kemenangan dan 1 kali seri. Sementara Arema hanya meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali seri.

Kedua tim yang sama-sama berkostum kebesaran berwarna biru ini, memiliki rekam jejak yang sama, yakni belum terkalahkan sejak babak semifinal. Alhasil, akan jadi saat yang tepat untuk membuktikan diri siapa yang terbaik di gelaran Piala Bhayangkara 2016. Apakah Arema Cronus atau Persib Bandung yang akhirnya nanti keluar sebagai jawaranya?

Tak hanya persoalan prestasi, adu strategi dan kualitas pemain, pertarungan Maung Bandung kontra Singo Edan –julukan Arema- nanti pun akan menyuguhkan persaingan dukungan dari kedua suporter. Persib dengan bobotohnya, sedangkan Arema bakal didukung Aremania.

Menanggapi laga final nanti, pelatih Persib, Dejan Antonic mengajak pemainnya untuk tetap berjuang keras pada final turnamen Bhayangkara 2016. Rasa lelah dan sakit yang dirasakan saat ini oleh pemain harus hilang saat pertandingan di Senayan.

Menurutnya, itu harus dilakukan pemain karena selangkah lagi Persib meraih juara turnamen. Waktu yang sempit sebelum final akan digunakan Dejan sebaik mungkin untuk memulihkan kondisi pemainnya, setelah tampil pada semifinal kemarin.
 

"Kita ada dua tiga pemain sudah sakit dan harus istirahat. Tapi, kita ada pemain yang sudah recovery seperti Hariono, Yanto Basna, dan Yandi Sofyan. Kita tidak punya banyak waktu, tapi di final saya pikir yang capek tidak capek, yang cedera tidak cedera," pungkasnya. (gg/bbs)

 

Prediksi Susunan Pemain:
Persib Bandung: I Made Wirawan, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Atep, David Laly; Samsul Arif, Juan Carlos Belencoso.

Arema Cronus: I Made Wardana, Kiko Insa, Hamka Hamzah, Hasyim Kipuw, Alfarizie; Hendro Siswanto, Maitimo, Lopicic, Esteban Vizcara; Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Muhammad Zimaam Hanya Bisa Berbaring Diatas Tempat Tidur

Muhammad Zimaam (2) putra pasangan suami istri (pasutri) Ririn Saprina (33) dan Irawan Kusuma Atmaja (34) warga Jalan Mayor Harun Kabir No. 4, Kelurahan Bojong Herang, Kecamatan Cianjur hanya bisa tergolek…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Jelang Penerapan Trayek Baru, Angkum Wajib Uji KIR

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bertindak tegas dengan melakukan pemeriksaan dan uji KIR angkutan umum (Angkum) jelang penerapan rekayasa lalulintas dan trayek angkum baru, yang akan dilaksanakan…

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan dan kenal pamit Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Rabu (17/1/2018) pagi. Kegiatan yang digelar di Aula Amanah, Primkopol…

Aktualita 18 jam yang lalu

Hati-hati, Limbah Medis di RSUD Masih Numpuk

MESKI berbahaya bahkan mengancam kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya, namun persoalan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di RSUD Sayang Cianjur, yang dibiarkan menumpuk di ruangan…

Kick Off 19 jam yang lalu

Poin Perdana Maung di Partai Perang Para Mantan, Ini Catatan Gomez

PERANG para mantan mewarnai duel antara Persib kontra Sriwijaya FC. Maung Bandung berhasil membuka Piala Presiden 2018 dengan kemenangan.

Cianjur Euy 16/01/2018 21:47 WIB

Pekan Depan, Trayek Angkum Baru Diterapkan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur, pekan depan akan mulai memberlakukan sistem satu arah di sejumlah ruas jalan di dalam kota Cianjur dan trayek angkutan umum (Angkum, red) baru. Hal itu dilakukan…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:45 WIB

30 Persen DD Dialokasikan Untuk Padat Karya

UNTUK meningkatkan perekonomian masyarakat, sebesar 30 persen Dana Desa (DD) tahun ini harus dialokasikan untuk program padat karya. Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa…

Cianjur Euy 16/01/2018 21:43 WIB

Irda Didesak Tindak Tegas!

INSPEKTORAT Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur diminta fokus dan serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan RSUD Sayang, Cianjur yang diduga terlibat melakukan pungutan…

Aktualita 16/01/2018 08:00 WIB

Innalillahi, Bahan Berbahaya dan Beracun Dibiarkan Numpuk

RSUD, oh, RSUD. Ada apa dengan RSUD Sayang Cianjur? Dua mhasalah besar belum juga selesai, kini rumah sakit plat merah tersebut kembali menjadi sorotan publik. Betapa tidak, limbah bahan berbahaya dan…

Cianjur Euy 16/01/2018 07:55 WIB

Satu Pelaku Pesta Seks Sesama Jenis Ditetapkan sebagai Tersangka

SATU dari lima orang pelaku pesta seks sesama jenis di salah satu Komplek Villa di kawasan Cipanas, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.