Jumat, 25 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Berikut Head To Head Dan Prediksi Line Up Elcasico

Yadi Haryadi

Sabtu, 02 April 2016 - 20:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM - Duel Klasik Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (3/4) dini hari WIB, akan menjadi perhatian dunia di akhir pekan ini. Barcelona akan menjamu Real Madrid pada pertandingan bertajuk El Clasico, dimana  pertandingan ini dipastikan berjalan dengan seru menilik rivalitas panjang kedua tim serta pembuktian kualitas para bintang. 

Bertindak sebagai tuan rumah akan sedikit memberikan keuntungan bagi Barcelona. Dukungan supporter pasti akan menjadi tambahan energi bagi Jordi Alba dkk. Sebaliknya, publik Camp Nou tentu akan memberikan tekanan pada Karim Benzema dan kolega.

Sorotan utama pada pertandingan ini masih tetap akan tertuju pada dua magnet sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Untuk kesekian kalinya, keduanya harus saling berhadapan untuk membuktikan kepada publik yang selalu membandingkannya. Namun, tak adil jika menilai bahwa El Clasico hanya milik mereka berdua.

El Clasico edisi kali ini juga akan menjadi ajang pertaruhan kedua pelatih, Luis Enrique kontra Zinedine Zidane. Bagi mereka, El Clasico bukan hal asing. Keduanya sudah pernah merasakannya saat aktif sebagai pemain. Enrique juga sudah merasakannya sebagai pelatih. Namun, ini adalah yang pertama bagi Zidane dengan status pelatih kepala Madrid.

Untuk itu, pria asal Prancis akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Empat bek sejajar, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos dan Marcelo akan menjadi pengawal bagi kiper Keylor Navas di lini belakang. Mereka akan bahu membahu untuk membendung ketajaman Trio MSN andalan Luis Enrique. Bukan pekerjaan yang mudah bagi Pepe dkk, namun bukan berarti tidak mungkin.

Duel ketat akan terjadi di lini tengah. Ketangguhan Toni Kross merajut serangan akan mendapat tantangan dari Sergio Busquets. Sementara Luka Modric dan Casemiro akan saling berebut penguasaan bola dengan Andres Iniesta dan Ivan Rakitic. Duel di lini tengah ini akan sangat menentukan jalannya pertandingan.

Sementara itu, untuk menghadang agresivitas Trio BBC, kubu Blaugrana akan mengandalkan kiper Claudio Bravo. Ia akan dibantu oleh empat bek sejajar yang ditempati oleh Dani Alves, Mascherano, Gerard Pique dan Jordi Alba. Tak hanya fokus menahan Trio BBC, empat pemain ini juga diharapkan berperan aktif ikut membangun serangan, seperti ciri khas permainan Barcelona selama ini. (net/Yadi Haryadi)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Dani Alves, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kross, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Statistik Pertandingan

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
04/03/16 Rayo Vallecano 1 - 5 Barcelona
06/03/16 Eibar 0 - 4 Barcelona
12/03/16 Barcelona  6 - 0 Getafe
17/03/16 Barcelona 3 - 1 Arsenal
20/03/16 Villarreal 2 - 2 Barcelona

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
03/03/16 Levante 1 - 3 Real Madrid
05/03/16 Real Madrid 7 - 1 Celta de Vigo
09/03/16 Real Madrid 2 - 0 AS Roma
14/03/16 Las Palmas 1 - 2 Real Madrid
21/03/16 Real Madrid 4 - 0 Sevilla

Head to Head:
21/11/15 Real Madrid 0 - 4 Barcelona
22/03/15 Barcelona 2 - 1 Real Madrid
25/10/14 Real Madrid 3 - 1 Barcelona
16/04/14 Barcelona 1 - 2 Real Madrid
23/03/14 Real Madrid 3 - 4 Barcelona

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 33 menit yang lalu

Satlantas Cianjur Segera Buka Gerai SIM dan STNK di Ciranjang

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 10 jam yang lalu

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 12 jam yang lalu

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.