Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Dishub Cianjur: Pengantar Haji Banyak Langgar Lalin

Misbah Hidayat

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:00 WIB

misbah hidayat/'BC'
misbah hidayat/'BC'
A A A

BERITACIANJUR.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur mencatat ratusan pelanggar aturan yang dilakukan masyarakat di musim haji. Hal tersebut menyusul dengan banyaknya pengantar calon jamaah haji.

Seksi Pengendalian Oprasional Dinas Perhubungan Kab. Cianjur Doli menanggapi kondisi yang terjadi di masyarakat pada musim haji sekarang ini. Pihaknya terus menerus  melakukan penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar.

“Kebanyakan, masyarakat menganggap perilaku itu sudah biasa dalam hal ini bukan kami tidak melakukan tindakan, sejauh ini mereka yang melanggar kebanyakan berasal dari wilayah Cianjur selatan,” ujar Doli, kepada "BC", kemarin (24/8).

Dikatakan Doli, jumlah masyarakat yang melanggar cenderung bertambah. Meskipun pihaknya terus menerus melakukan penertiban. Namun kondisi yang terjadi dilapangan dari tahun ke tahun masih saja kerap terjadi pelanggaran dikarenakan masih minimnya pemahaman masyarakat.

“Jumlahnya mencapai ratusan, rata-rata mereka secara sengaja melanggar aturan pemerintah karena satu lain hal,” katanya.

Doli menyebutkan, aturan terkait dengan pelarangan menggunakan kendaraan bak terbuka sudah ada dalam undang-undang perhubungan. Namun sejauh ini, kata dia banyak masyarakat yang mengabaikan aturan tersebut.

Sementara itu, Nurdin (35) salah seorang pengantar jamaah haji yang berasal dari Kec. Cijati mengatakan, pihaknya terpaksa menggunakan kendaraan terbuka untuk pergi mengantar salah satu keluarganya berangkat haji dengan alasan ketiadaan angkutan lain.

“Iya kan, kalau menggunakan kendaraan yang tertutup tentunya kami harus mengeluarkan biaya sewa karena kami tidak mempunyai mobil pribadi, makanya kami memanfaatkan faslilitas yang ada meskipun beresiko,” tutur Nurdin.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 10 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Aktualita 14 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.

Cianjur Euy 21/05/2018 21:09 WIB

Rahasia & Hikmah Puasa Rhamadhon

PUASA Rhamadan merupakan salah satu rukun Islam yang ke 4, hingga wajib dilaksanakannya seluruh orang yang beriman dan bertaqwa. Dalam ibadah puasa rhamadan banyak hikmah yang perlu diketahui seluruh…

Aktualita 21/05/2018 08:00 WIB

Bupati dan Wabup Diduga Terima Jatah

TERUNGKAP, Bupati dan Wakil Bupati Cianjur diduga kuat ikut mencicipi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) senilai Rp1,5 miliar. Benarkah?

Aktualita 21/05/2018 07:55 WIB

Bupati Berhentikan Aban sebagai Plt Sekda

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar kembali mengeluarkan sebuah kebijakan yang membuat terkesima Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 21/05/2018 06:03 WIB

Tugu Mangkok Bubur di Pacet Disoal!

PEMBANGUNAN Tugu Mangkok Bubur Ayam di persimpangan Kantor Kecamatan Pacet disoal, masyarakat menilai pembangunan tugu itu asal-asalan dan tidak melihat unsur filosofi suatu daerah.

Cianjur Euy 20/05/2018 21:06 WIB

Disdukcapil Maksimalkan Perekaman e-KTP bagi Kaum Disabilitas

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)Kabupaten Cianjur terus berupaya melengkapi data administrasi kependudukan para penyandang disabilitas itu agar mereka bisa menyalurkan hak suara pada…