Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:33

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Korea Utara Resmi Blokir Facebook dan Twitter

Oleh: net - Senin 04 April 2016 | 19:00 WIB

Korea Utara Resmi Blokir Facebook dan Twitter

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Pemblokiran jejaring sosial kembali lagi terjadi di sebuah negara. Kali ini, giliran Facebook dan Twitter yang resmi diblokir pemerintah Korea Utara. Akses internet di negara yang dikenal tertutup dari dunia luar ini memang sangat terbatas. 

 

Diketahui, sudah ada sekitar 2 juta pengguna ponsel di Korea Utara. Hanya saja, akses internet diperuntukkan bagi kalangan penting sekaliber pejabat dan para pengunjung khusus dari luar Korea Utara.

 

Tidak jelas alasan mengapa negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut menutup akses jejaring sosial terpopuler ini. Yang pasti, diblokirnya Facebook dan Twitter akan lebih mempersulit akses internet para pengunjung Korea Utara, apalagi saat berbagi foto dan informasi yang sedang terjadi.

 

Salah satu operator telekomunikasi di Korea Utara, Kroyolink, juga harus tunduk pada peraturan yang baru saja disahkan ini. Seperti diketahui, Kroyolink merupakan satu-satunya operator jaringan yang membuka akses internet mobile kepada pengunjung mulai dari 2013.

 

Selain Facebook dan Twitter, sumber lain menyebutkan bahwa Korea Utara juga akan berencana untuk memblokir sejumlah situs jejaring sosial. Satu di antaranya adalah YouTube, situs-situs lain yang akan 'diberantas' adalah situs dewasa dan juga situs perjudian.

 

Jika nantinya ada yang ketahuan berusaha mengakses situs terlarang ini dengan menggunakan akses enkripsi internet Virtual Private Network (VPN), maka mereka akan dijatuhkan hukuman berat. Sayangnya, pemerintah Korea Utara belum mengungkap jenis hukuman apa yang akan dijatuhkan jika terjadi pelanggaran. (tekno.liputan6.com)

Komentar