Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Pulau Moyo Merupakan Surganya Orang Sumbawa

Oleh: Rudi Rusmana - Selasa 05 April 2016 | 10:00 WIB

Pulau Moyo Merupakan Surganya Orang Sumbawa

net/pulau moyo

BERITACIANJUR.COM - Moyo, merupakan sebuah pulau yang berlokasi 2,5 kilometer (km) dari sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau yang memiliki luas sekitar 350 km, dengan ketinggian maksimum 671 mdpl dan garis pantai sepanjang 88 km ini termasuk ke dalam Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Hutan di pulau ini memiliki beragam satwa, mulai dari babi hutan, biawak, kelelawar, rusa liar, kera, dan sapi liar. Lautnya juga menjadi istana cantik tempat tumbuhnya terumbu karang yang indah, dan berkumpulnya ikan-ikan lucu, serta penyu-penyu.

 

Siapa sangka Pulau yang berada di timur Indonesia ini dulunya pernah menjadi tempat bersembunyi tokoh ternama di dunia, sekelas Lady Diana.

 

Tak ada yang tak jatuh cinta memang, jika melihat keindahan alam yang terhampar di Pulau Moyo ini.

 

Siapa pun tak sanggup untuk mengelak, bahwa pulau ini tak indah. Kini Pulau Moyo semakin dikenal baik para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Komentar