Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

makan enak

Makanan Asli Sunda Yang Bikin Lidah Ngiler, Coba Yuk!

Oleh: Susi Susilawati - Selasa 05 April 2016 | 14:43 WIB

Makanan Asli Sunda Yang Bikin Lidah Ngiler, Coba Yuk!

BC/Dok

BERITACIANJUR.COM - Hey Beceniners, apa kabar di hari selasa ini guys. Hari ini, kita akan memberikan kalian referensi kuliner ala sunda, yang rasanya "uhhhh.." ketika masuk di lidah. 

 

Kalian tau gak sih dengan  Cireng (Aci di Goreng,red). Makanan asli sunda ini terbuat dari bahan baku aci, air dan penyedap rasa lainnya sebagai bahan utama. Setelah selesai di adon, cireng ini bisa langsung di goreng.

 

Biasanya nih ya, cireng ini enak untuk dimakan ketika masih hangat guys, apalagi kalau dicolek ke saos kacang ditambah cuaca sedang hujan. Uhh... makin mantep aja tuh susasananya.

 

Untuk di Cianjur sendiri, usaha cireng ini telah dikembangkan oleh Tihwa Budiana. Ia mencoba melakukan kombinasi antara rujak dan cireng, yang ternyata membuat rasanya ini semakin mantap ketika di kunyah.

 

"Tidak sangka, peminatnya cukup banyak dari mulai anak-anak, remaja dan dewasa. Dibuat dengan bahan pilihan, daun bawang dan tampa bahan pengawet." katanya.

 

Dikatakan dia, usaha cirengnya ini sudah dilakoninya kurang lebih sekitar tiga bulan. 

 

"Saya produksi dan jual sendiri di rumah. Kalau ada yang mau tinggal dateng aja ke BTN Graha Pratama Blok H Nomor 12 atau di Car Free Day (CFD) setiap Minggu." tandasnya. (pls)

Komentar