Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:49

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Suranto: RSUD Cimacan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Oleh: Firman Taqur - Selasa 25 Agustus 2015 | 09:28 WIB

Suranto: RSUD Cimacan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

dok/'BC'

BERITACIANJUR.COM - Wakil Bupati Cianjur, Suranto meminta pihak manajemen RSUD Cimacan, Cianjur terus meningkatkan fasilitas kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Pemkab Cianjur sendiri akan terus mendorong dengan pengadaan fasilitas kesehatan tersebut.

“Strategi prioritas pembangunan bidang kesehatan Kabupaten Cianjur salah satunya dengan merealisasikan fasilitas baru yang memenuhi standar pelayanan rumah sakit seperti halnya penambahan fasilitas di rumah sakit ini (RSUD Cimacan, red)," tutur Suranto saat meninjau RSUD Cimacan, Cipanas, Cianjur, Senin (24/08).

Dikatakan Suranto, fasilitas pelayanan kesehatan dimaksud diantaranya pelayanan promotif dan pelayanan preventif. Dua aspek pelayanan tersebut, tandas dia seyogyanya terealiasasi sebagaimana misi Kab. Cianjur sendiri yakni menciptakan masyarakatnya lebih sehat.

"Salah satu pengejawantahannya melalui peningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan yang bermutu ini yang juga tentunya ditunjang oleh sumber daya manusia yang profesional dan bertanggungjawab," tandasnya. 

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama RSUD Cimacan, dr. H. Dharmawan Setiabudhi Dahlan, MARS menuturkan, fasilitas dan tenaga kesehatan yang dimiliki RSUD Cimacan sudah lengkap untuk standarisasi kelas rumah sakit di kabupaten.

Namun begitu, pihaknya akan tetap berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas termasuk terus memperbaiki manajemen pelayanan. "Tentunya reformasi birokrasi harus selalu dilaksanakan rumah sakit demi kesejahteraan warga masyarakat," imbuhnya. ***

Komentar