Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:03

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Inilah 5 Artis Yang Berpindah Agama Karena Pasangan

Oleh: Putra Lugina Sukma - Selasa 05 April 2016 | 17:57 WIB

Inilah 5 Artis Yang Berpindah Agama Karena Pasangan

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Sejumlah artis cantik Indonesia yang lebih memilih pindah agama dari Islam ke Kristen menjadi perbincangan hangat di sejumlah media. Kebanyakan alasannya, karena mengikuti keyakinan dari sang pacar atau suami. 

 

berikut 5 artis cantik Indonesia yang memilih berpindah agama karena mengikuti jejak suaminya.

 

1. Asmirandah 

Artis cantik satu ini memilih keyakinan suaminya Jonas yang beragama Kristen. Mantan kekasih Dude Harlino ini awalnya memeluk agama Islam. Namun setelah menikah, Anda –demikian sapaan akrab Asmirandah– memilih mengikuti agama Jonas Rivano.

 

2. Nafa Urbach 

Nafa Urbach juga membuat heboh dengan keputusannya kembali memeluk agama Kristen. Pasalnya sebelum memutuskan menjadi mualaf atau masuk agama Islam, Nafa Urbach diketahui beragama Kristen.

 

Setelah putus dari mantan kekasihnya Primus Yustisio, Nafa melabuhkan hatinya kepada Zack Lee yang kini menjadi suaminya. Nafa Urbach pun mengikuti keyakinan suaminya yang beragama Kristen.

 

3. Pinkan Mambo 

Penyanyi Pinkan Mambo juga murtad setelah menikah dengan bule dan pindah ke Amerika Serikat. Ayah Pinkan Mambo, Youke Mambo, tak mempersoalkan anaknya pindahnya keyakinan.

 

Ibunda Pinkan, Deetje menduga puterinya berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen karena suaminya seorang Kristen. Namun, hal itu dibantah oleh Youke Mambo.

 

“Menurut saya itu info yang keliru. Sejak cerai dengan Sandy Sanjaya, memang dia sempat dekat dengan seorang pria yang berbeda keyakinan. Tapi dia pindah keyakinan bukan karena mengikuti keyakinan suami,” ujar Youke, Senin (27/9).

 

4. Rianti Cartwright

Bintang film Ayat-Ayat Cinta, Rianti Rhiannon Cartwright yang akrab disapa Rianti pindah agama secara diam-diam dari Islam ke Kristen sebelum menikah dengan suaminya saat ini.

 

Wanita cantik yang memerankan karakter Aisha, istri Fahri dalam film Ayat-Ayat Cinta itu disebut-sebut dibaiat di Gereja Old St. Patrick, New York, Amerika Serikat pada 17 September 2010. Namun, sampai sekarang Rianti masih belum mau berbagi tentang status agama terbarunya itu.

 

5. Happy Salma 

Aktris Happy Salma dikabarkan memeluk agama Hindu setelah menikah dengan kekasihnya, Tjokorda Bagus. Upacara konversi agama itu dilakukan di Sudhi Wadani di Villa Ibah, Ubud pada  September 2010.

 

Sudhi Wadani adalah upacara dalam Hindu sebagai pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas dan hati suci menyatakan untuk menganut agama Hindu. Upacara yang dilakoni Happy Salma selama satu hari penuh itu merupakan salah satu syarat yang harus dijalani bila seseorang ingin menikah menggunakan adat Hindu. (net)

Komentar