Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:56

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Rahasia di Balik Si Cantik Pulau Moyo

Oleh: Rudi Rusmana - Selasa 05 April 2016 | 19:37 WIB

Rahasia di Balik Si Cantik Pulau Moyo

net/pulau moyo

BERITACIANJUR.COM - Pulau Moyo, memang surganya para pecinta snorkeling. Pasalnya pulau yang satu ini memiliki kekayaan dasar laut yang luar biasa cantiknya. Terumbu karangnya masih terjaga keasriannya hingga kini. Tak heran siapa pun yang mengunjungi pulau ini pasti bakal dimanjakan dengan segala keindahan alam yang tersedia di sini. Tak hanya kekayaan dasar lautnya, pulau ini juga memiliki hutan yang tak kalah cantik.

 

Satwa-satwa liar pun bebas berkeliaran di pulau ini. Jika datang ke sini bakal merasakan betul-betul sedang berlibur di pulau tropis yang jauh dari keramaian kota. Di pulau ini akan dimanjakan dengan spot-spot keren secara langsung. Mulai dari pantai-pantai keren, air terjun, hingga hutannya yang luar biasa.

 

Pantai Tanjung Pasir

 

Berada di selatan Pulau Moyo, pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan gugusan bukit yang indah. Perairan yang ada di Pantai Tanjung Pasir ini cukup tenang tanpa ombak besar . Maka tak heran banyak yang berenang dan bermain-main di pantai ini, karena pantai ini cukup aman.

 

Selain pemandangan pasir putihnya yang menakjubkan, pemandangan dasar laut di pantai ini pun sangat mempesona. Pantai Tanjung Pasir menjadi tujuan utama para diver ketika berwisata ke Pulau Moyo. Untuk menuju Pantai Tanjung Pasir, bisa melalui Sumbawa Besar, dengan menggunakan perahu motor nelayan dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam lamanya.

 

Air Terjun Mata Jitu

Air terjun ini adalah saksi bisu dari persembunyian Lady Diana kala itu. Warga setempat pun masih menyebutnya dengan sebutan Air Terjun Lady Diana. Lady Diana pun pernah merasakan kesegaran air terjun ini, memiliki warna hijau kebiru-biruan menambah cantik Air terjun Mata Jitu.

 

Ada 7 kolam yang tak boleh digunakan untuk mandi dan berenang, ini karena sengaja, agar airnya tetap terjaga. Tapi tenang saja karena masih tetap bisa menikmati bermain air di sini, tentu saja di tempat yang sudah disediakan. Untuk ke Air Terjun Mata Jitu, bisa juga menggunakan sepeda motor atau ojek dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Desa labuan Aji.

 

Poto Jarum

Poto Jarum adalah sebuah kawasan lindung di ujung Pulau Moyo. Poto Jarum adalah kawasan yang memiliki pantai yang mempesona dengan hiasan pasir putih. Pantai ini sangat cocok untuk yang suka berjemur dan snorkeling. Warna airnya yang biru tentu akan menghipnotis untuk ingin datang kembali ke Poto Jarum.

 

Bagi yang suka wisata pantai Pulau Moyo, memang tempat yang pas untuk berlibur. Karena bakal dimanjakan dengan pemandangan pantai yang luar biasa keren. Nah, untuk sampai ke Poto Jarum ini bisa menempuh perjalanan kurang lebih selama 60 menit dari Pantai Tanjung Pasir, dengan menggunakan kapal motor nelayan. (net/rus)

Komentar