Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Rahasia di Balik Si Cantik Pulau Moyo

Rudi Rusmana

Selasa, 05 April 2016 - 19:37 WIB

net/pulau moyo
net/pulau moyo
A A A

BERITACIANJUR.COM - Pulau Moyo, memang surganya para pecinta snorkeling. Pasalnya pulau yang satu ini memiliki kekayaan dasar laut yang luar biasa cantiknya. Terumbu karangnya masih terjaga keasriannya hingga kini. Tak heran siapa pun yang mengunjungi pulau ini pasti bakal dimanjakan dengan segala keindahan alam yang tersedia di sini. Tak hanya kekayaan dasar lautnya, pulau ini juga memiliki hutan yang tak kalah cantik.

Satwa-satwa liar pun bebas berkeliaran di pulau ini. Jika datang ke sini bakal merasakan betul-betul sedang berlibur di pulau tropis yang jauh dari keramaian kota. Di pulau ini akan dimanjakan dengan spot-spot keren secara langsung. Mulai dari pantai-pantai keren, air terjun, hingga hutannya yang luar biasa.

Pantai Tanjung Pasir

Berada di selatan Pulau Moyo, pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan gugusan bukit yang indah. Perairan yang ada di Pantai Tanjung Pasir ini cukup tenang tanpa ombak besar . Maka tak heran banyak yang berenang dan bermain-main di pantai ini, karena pantai ini cukup aman.

Selain pemandangan pasir putihnya yang menakjubkan, pemandangan dasar laut di pantai ini pun sangat mempesona. Pantai Tanjung Pasir menjadi tujuan utama para diver ketika berwisata ke Pulau Moyo. Untuk menuju Pantai Tanjung Pasir, bisa melalui Sumbawa Besar, dengan menggunakan perahu motor nelayan dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam lamanya.

Air Terjun Mata Jitu

Air terjun ini adalah saksi bisu dari persembunyian Lady Diana kala itu. Warga setempat pun masih menyebutnya dengan sebutan Air Terjun Lady Diana. Lady Diana pun pernah merasakan kesegaran air terjun ini, memiliki warna hijau kebiru-biruan menambah cantik Air terjun Mata Jitu.

Ada 7 kolam yang tak boleh digunakan untuk mandi dan berenang, ini karena sengaja, agar airnya tetap terjaga. Tapi tenang saja karena masih tetap bisa menikmati bermain air di sini, tentu saja di tempat yang sudah disediakan. Untuk ke Air Terjun Mata Jitu, bisa juga menggunakan sepeda motor atau ojek dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Desa labuan Aji.

Poto Jarum

Poto Jarum adalah sebuah kawasan lindung di ujung Pulau Moyo. Poto Jarum adalah kawasan yang memiliki pantai yang mempesona dengan hiasan pasir putih. Pantai ini sangat cocok untuk yang suka berjemur dan snorkeling. Warna airnya yang biru tentu akan menghipnotis untuk ingin datang kembali ke Poto Jarum.

Bagi yang suka wisata pantai Pulau Moyo, memang tempat yang pas untuk berlibur. Karena bakal dimanjakan dengan pemandangan pantai yang luar biasa keren. Nah, untuk sampai ke Poto Jarum ini bisa menempuh perjalanan kurang lebih selama 60 menit dari Pantai Tanjung Pasir, dengan menggunakan kapal motor nelayan. (net/rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…