Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:49

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

makan enak

Olahan Baby Fish Ala Pak Wildan, Bikin Ngiler Nih...

Oleh: Susi Susilawati - Rabu 06 April 2016 | 12:55 WIB

Olahan Baby Fish Ala Pak Wildan, Bikin Ngiler Nih...

BC/dok

BERITACIANJUR.COM - Untuk memenuhi kebutuhan persaingan pasar dalam bisnis olahan makanan, tentu menjadi sebuah topik yang tak akan pernah selesai untuk dibahas.

 

Sekarang ini, banyak bermunculan aneka makanan dan minuman dengan rasa dan tampilan yang unik. Bahkan, ada beberapa bahan baku yang tadinya tidak mungkin di makan, sekarang malah dijadikan sebagai bahan baku utama dalam pembuatan resep makanan.

 

Salah satu contohnya, apa kalian tahu Baby Fish? Yups.. Salah satu ikan yang biasa digunakan sebagai alat terapi manusia, sekarang malah dijadikan sebagai bahan baku utama makanan krispy ala M Wildan.

 

Entah dari mana ide itu muncul. Namun, dari hasil kreasinya ini mendatangkan pundi-pundi uang hingga jutaan rupiah perharinya. Bahkan, Ia menjadi satu-satunya produsen olahan ikan baby fish pertama di Cianjur.

 

"Sebetulnya usaha ini sudah dikembangkan sejak tahun 2009. Namun, trendnya baru sekarang ini," katanya.

 

Selain ikan Baby fish yang diolah, ia juga mencoba mengolah beberapa ikan jenis lainnya, seperti udang, ikan nila, pepetek, dan ikan mas, yang tentunya ukuran ikan tersebut masih dalam keadaan kecil alias ukuran baby.

 

"Kalau mau pesan, bisa dateng aja ke Kp. Joglo, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, harga juga bersahabat ko," tandasnya. (pls)

Komentar