Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 17:39

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Piala Emas CONCACAF Untuk Meksiko, Jamaica Bikin Kejutan

Oleh: Yadi Haryadi - Senin 27 Juli 2015 | 20:19 WIB

Piala Emas CONCACAF Untuk Meksiko, Jamaica Bikin Kejutan

net

BC.COM-PHILADELPHIA. Meksiko berhasil menggondol trofi juara Piala Emas CONCACAF 2015 setelah menaklukkan Jamaika dengan skor 3-1, Senin pagi  (27/7) di Philadelphia.Jamaika yang secara mengejutkan mampu menembus partai puncak, mampu menekan Meksiko di awal pertandingan, tetapi skuat asuhan Miguel Herrera secara perlahan mampu mulai mengendalikan permainan.

 

Kebuntuan akhirnya pecah ketika laga menginjak setengah jam, umpan silang Paul Aguilar berhasil dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Andres Guardado untuk mengubah skor menjadi 1-0, yang bertahan hingga turun minum.

 

Pada babak kedua, Meksiko berhasil menggandakan keunggulan dengan cepat. Baru satu menit berjalan, sepakan Jesus Corona mampu mengoyak gawang yang dikawal oleh Ryan Thompson. Bahkan, skor semakin jauh menjadi 3-0 saat Oribe Peralta turut menjebol gawang Jamaika pada menit ke-61.


El Tri terus memberi tekanan di sisa waktu, tetapi tidak ada gol tambahan bagi skuat Herrera, justru Jamaika yang berhasil mencetak gol hiburan ketika laga menyisakan sepuluh menit melalui tembakan Darren Mattocks.

 

Dengan hasil ini, Meksiko semakin menunjukkan dominasi mereka di zona CONCACAF. Bagi Meksiko, gelar ini merupakan yang ke-7 sepanjang sejarah Piala Emas yang digulirkan pertama kali pada 1991.

 

Namun jika menghitung Kejuaraan CONCACAF, Meksiko telah 10 kali menjadi juara. Meksiko menjadi kampiun di wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia pada 1965, 1971, 1977, 1993, 1996, 1998, 2003, 2009, 2011, dan 2015. Kemenangan ini juga akan membuat Meksiko akan berhadapan dengan Amerika Serikat untuk memperebutkan jatah tiket ke Piala Konfederasi 2017. (net/Yadi Haryadi)

Komentar