Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:57

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Cari Cabe-cabean di Cianjur? Kita Punya 5 Ciri-cirinya Nih!

Oleh: Putra Lugina Sukma - Jumat 08 April 2016 | 15:27 WIB

Cari Cabe-cabean di Cianjur? Kita Punya 5 Ciri-cirinya Nih!

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Bagi sebagian orang mungkin bingung apa itu cabe-cabean,? Nah, maka dari itu, hari ini kami hadir untuk membahas bagaimana para cabe-cabean ini bisa tumbuh kembang di Cianjur.

 

Dari beberapa penelitan yang kami lakukan secara asal dan ngaco. Bahwa cabe-cabean itu, identik dengan wanita muda yang umurnya masih belia belasan tahun. 

 

Alasannya, mereka terlalu mencontoh wanita yang sudah berada di atas usianya dengan gaya hidup yang cukup mengejutkan kawan.

 

Jika berbicara di Cianjur, Apakah itu ada? Oke, kali ini Kang Bece akan memberikan 5 ciri wanita cabe-cabean versi Bece Online.

 

1. Sering berfoto sambil memegang botol minuman alkohol.

Bagi sebagian orang, berfoto sambil mencekik leher botol minuman keras mungkin gak banget yah. Udah kitanya di cap jelek, kita juga merasa kalau itu bukan hal yang baik. 

 

Namun, untuk si cabe-cabean, berfoto sambil mencekik leher botol itu adalah hal yang istimewa dan gaul, makanya, itu menjadi pose kekinian yang paling digemari si cabe.

 

2. Berfoto di motor amburadul dengan pakaian seksi.

Gaya berfoto ini, kadang kita yang lihat suka geli sendiri ya sob, udah motor yang katanya gaul itu butut. ditambah ada uka-uka di atasnya. Duh.. makin serem aja noh itu motor. 

 

Namun, dibalik pose itu, ada moodbuster tersendiri bagi cabe yang berfoto di atasnya. Bahkan, mereka sangat pede sebagai anak muda masa kini bisa berfoto seperti itu. (maksudnya yang salah arah).

 

3. Memiliki medsos dengan menggunakan nama alay.

Nah, ini lho yang kadang bikin ganggu gue kalau baca akun-akun di dalam medsos. Entah apa maksud dan tujuannya, mereka selalu mengganti nama mereka itu dengan sebutan alay, seperti "Ciimiwww Cwelalu Mencintaimu", "Ervyna Imoet Lucu Anax 07" atau hal lain yang kalau kita baca malah bikin mules seperti foto yang ada di atas itu.

 

Makanya, ketika kita menemukan medsos dengan nama seperti itu, alangkah baiknya untuk segera meberikan pesan ke dia dan katakan, "kasian ibu lho udah bagus kasih nama malah di rusak, cepatlah sadar nak,"

 

4. Sering mebuat postingan medsos yang alay atau memberitahukan kalau dia lagi mabok atau apapun hal negatif lainnya.

Di point ke empat ini, memang sulit untuk kita menebak apa maksud dan tujuan para cabe-cabean ini. Yang kita tahu, mereka pengen ternilai dan eksis oleh semua orang yang melihatnya.

Padahal, taubatlah kawan, teman-teman kalian ataupun yang lain tidak membuat kau begitu hebat dan eklusif, yang ada kamu malah ternilai buruk di mata orang.

 

5. Dandan Menor dengan pakaian super seksi.

Ini nih sob, yang kadang gua ga habis pikir, udah wajahnya item kakinya loreng ala macan, masih aja pede dengan melakukan style seperti itu. Padahal nih ya, gua aja eneuk ngeliatnya apalagi orang lain.

 

Biasanya, ini karena ikut-ikutan zaman dan lihat orang -orang cantik pada sesuai berpenampilan itu. Jadi, saya cuma ngingetin aja sih, kalau berpenampilan sesuaikan lah gaya dengan isi dompet dan wajahnya ya nenk.

 

Nah, mungkin itulah beberapa point penting definisi cabe-cabean ala Cianjuran dan sekitarnya. bila anda menemukan orang yang seperti itu, cepat ingatilah mereka supaya sadar (heheh). (pls)

Komentar