Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Persib Tumpas Surabaya United 3-1

Net

Jumat, 08 April 2016 - 19:48 WIB

simamaung.com/foto turnamen segitiga ciamis persib vs surabaya united
simamaung.com/foto turnamen segitiga ciamis persib vs surabaya united
A A A

BERITACIANJUR.COM - Persib Bandung melakukan come back di pertandingan segitiga antara Surabaya United vs Persib Bandung, Jumat (8/4) di stadion Galuh Ciamis. Tertinggal 1-0 pada babak pertama Maung Bandung gelontorkan tiga gol di babak kedua masing-masing melalui Vladimir Vujovic (57′), Belencoso (71′), dan Febri Hariyadi (78′).

Dalam pertandingan ini pergantian pemain yang dilakukan pelatih Persib Dejan Antonic terbilang sukses karena gol terjadi atas kontribusi pemain pengganti.

Babak I
Persib memulai pertandingan dengan penuh percaya diri, menit 2 Kim Jeffrey melakukan set piece, menghasilkan bola muntah, Hariono menyambut sayang tendangan melambung lemah hingga bisa diamankan kiper Surabaya, Wahyu Tri.

Pemain asing anyar Persib Robertino Pugliara terlihat masih canggung dalam membangun kerja sama dengan pemain lain. Penempatan posisinya kerap tak tepat. Justru kini peran Kim yang banyak bertarung mementahkan serangan lawan yang berduet bersama Hariono menjaga kedalaman.

Persib baru mendapatkan peluang emas menit 36, Belencoso dengan apik menerima umpan direct dari Hariono di dalam kotak penalty. Melihat Tantan berdiri bebas, ia lanjut beri umpan, sayang kontrol dada yang kurang sempurna membuat tendangan Tantan terburu di blok oleh Gebor.

Persib terhentak lewat gol Surabaya United menit 42 melalui Rudi Widodo. Fitra Ridwan diberi keleluasaan oleh Hariono dan Tony Sucipto menyisir sisi kiri pertahanan Persib, Fitra lanjut beri crossing datar dimana Rudi menyambut dengan menyontek bola menjadi keunggulan Surabaya, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak II

Situasi pertandingan di paruh kedua masih tak berubah, pelatih Dejan Antonic berinisiatif memasukkan dua winger baru Atep dan Febri Hariyadi menggantikan David Laly dan Tantan menit 52. Pergantian berbuah manis menit 57, melalui situasi set piece Atep yang memberi umpan tepat kepada Belencoso, bolapun lepas dimanfaatkan Vlado yang berdiri bebas dibelakang untuk menceploskan bola menjadi gol penyama kedudukan 1-1.

Selepas gol, Persib semakin tersulut mencari angka keunggulan. Febri Hariyadi melakukan dua akselerasi menit 62, masing-masing membuahkan umpan matang dan shoot on target yang bisa dimentahkan kiper Wahyu Tri. Kurang optimalnya penyerangan sayap kanan membuat Dias Angga ditarik keluar dan dimasukkan M. Agung Pribadi menit 67.

Kembali pergantian Dejan benar-benar tepat baru enam menit berjalan M. Agung beri umpan cantik kepada Belencoso yang tidak disiasiakannya. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung menit 71. Gol tersebut bukan yang terakhir, Persib kembali menambah keunggulan melalui Febri Hariyadi menit 78, lepas dari jebakan offside Febri mengelabui kiper untuk kemudian menciptakan gol ketiga Maung Bandung, 3-1.

Selepas unggul tim kebanggaan Bobotoh ini semakin enjoy dan menikmati permainan. Gian Zola, Yandi Sofyan dan Jajang Sukmara dimasukkan mengganti Robertino, Belencoso dan Kim Jeffrey Kurniawan. Saat Agung ditempatkan di tengah bola tampak lebih mengalir kedepan dari biasanya, namun tidak ada lagi gol yang tercipta, Persib amankan kemenangan 3-1. (simamaung.com)

Line-up:
Surabaya United: Wahyu Tri (PG), Octavia Dutra, Suroso, I Putu Gede, M. Fachtur, Gebor (KK 14′, Aulia Ardy 40′), Hargianto, Fandi Eko (Chalwa 69′), Wahyu Subo (Heri Setiawan 79′), Fitra Ridwan (Indra S, 82′), Rudi Widodo (Jason 57′).
Cadangan: Thomas R (PG), Dani Saputra, Herwin, Aulia Ardi, Indra S, Chalwa, Jason, Heri Setiawan, Eric Dwi.

Persib:

I Made Wirawan (PG), Dias Angga Putra (M. Agung 67′), Vladimir Vujovic (Gol 57′), Hermawan, Tony Sucipto, Kim Jeffrey Kurniawan (Jajang Sukmara 79′), Hariono, Robertino Pugliara (Gian Zola 81′), David Laly (Atep 52′), Tantan (Febri Hariyadi 52′, Gol 78′), Juan Carlos Belencoso (Gol 71′, Yandi Sofyan 82′).

Cadangan:

M Natshir (PG), M. Ridwan (PG), Jajang Sukmara, M. Agung Pribadi, Purwaka Yudhi, Atep, Samsul Arif, Taufiq, Yandi Sofyan, Rudiyana, Alfath Fathier, Febri Hariyadi.

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…