Selasa, 26 September 2017 - Pukul 01:47

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Lima Bahan Alami Untuk Rambut Lebih Lebat dan Kuat

Oleh: Rudi Rusmana - Rabu 13 April 2016 | 16:32 WIB

Lima Bahan Alami Untuk Rambut Lebih Lebat dan Kuat

ilustrasi rambut lebat dan kuat (foto : vemale.com)

BERITACIANJUR.COM - Sebagai mahkota alami, rambut tentu perlu dirawat dan dijaga dengan baik. Tak hanya dirawat dan dijaga agar tetap halus dan lembut saja, rambut pun perlu dirawat serta dijaga supaya tetap atau lebih lebat serta kuat.

 

Oh iya, kalau berbicara soal perawatan untuk rambut lebat dan kuat, dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa memperlebat serta memperkuat rambut lho. Beberapa bahan alami yang bisa membuat rambut makin lebat dan kuat:

 

Bawang Merah

Bahan alami pertama agar rambut lebat dan kuat adalah bawang merah. Cara memanfaatkan bawang merah sangat mudah. Ambil beberapa bawang merah lalu haluskan dengan blender menjadi pasta. Jika sudah halus, gunakan sebagai masker selama beberapa menit dan bilas rambut seperti biasa. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bawang merah tak hanya membuat rambut lebih lebat dan kuat saja. Nutrisi dan vitamin tersebut juga bisa bikin rambut makin berkilau dan bebas dari masalah ketombe.

 

Cuka Sari Apel

Bahan alami kedua yang bisa membuat rambut lebih lebat dan kuat adalah cuka sari apel. Gunakan cuka sari apel untuk membasuh rambut dan memijat lembut pada kulit kepala. Caranya cukup mudah. Campurkan 75 ml cuka sari apel bersama 1 liter dan aplikasikan ke rambut. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan dengan bahan alami ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

 

Telur

Sejak lama telur dikenal sebagai bahan alami yang baik buat kesehatan serta kecantikan. Tak hanya baik buat kesehatan dan kecantikan kulit, telur pun sangat baik buat kesehatan dan kecantikan rambut. Cara memanfaatkan telur sangat mudah. Pakai putih telur sebagai masker rambut secara teratur sekali dalam seminggu.

 

Kentang

Bahan alami selanjutnya yang bisa membuat rambut menjadi lebat dan kuat adalah kentang. Caranya, haluskan kentang dan beri sedikit air sehingga membentuk pasta atau masker. Selanjutnya, bisa memakai jus kentang sebagai masker rambut. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan air bersih. Melakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu akan bantu mendapatkan rambut lebat, kuat, berkilau, dan bebas ketombe.

 

Santan Kelapa

Bahan alami terakhir yang bisa membuat rambut menjadi lebat dan kuat adalah santan kelapa. Memakai masker santan kelapa di rambut setiap hari tak hanya membuat rambut lebat dan kuat saja. Lebih jauh, rambut pun akan semakin lembut, halus, hitam, berkilau, dan bebas dari masalah. Baik masalah rambut bercabang, rambut rontok hingga ketombe.

 

Bahan alami lainnya yang juga bisa membuat rambut lebat dan kuat adalah minyak kelapa, tanaman lidah buaya, jus wortel, minyak zaitun, biji jinten, dan teh hijau. Kalau perawatan alami yang murah dan mudah bisa membuat makin cantik serta mengesankan, kenapa harus pilih yang mahal dan ribet? (net/rus)

Komentar