Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 03:57

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Jadi Bagian 'BOBOIBOY', Empat Animator Ini Wujudkan Mimpi

Oleh: Rudi Rusmana - Rabu 13 April 2016 | 18:00 WIB

Jadi Bagian 'BOBOIBOY', Empat Animator Ini Wujudkan Mimpi

Animator Boboiboy asal Indonesia

BERITACIANJUR.COM - Banyak anak muda Indonesia yang mampu menunjukkan taring mereka di pentas dunia. Dari dunia film, ada empat animator Tanah Air yang jadi bagian sebuah film kartun Malaysia, berjudul ‘BOBOIBOY.’

 

Empat animator hebat itu ialah Ferdiawan Gunarto (Animator), Wu Chintya (Compositor), Dzulkifly Ehsan (Compositor), dan Usamah Widiatmoko (Audio Designer). Bisa menjadi bagian dari BOBOIBOY seakan menjawab cita-cita mereka, seperti yang dirasakan oleh Dzulkifly.

 

"Dari kecil emang suka kartun kayak Mickey Mouse dan lain-lain. Terus pengen banget bikin kartun dari kecil. Akhirnya kesampaian di sini," ujarnya saat bertandang ke kantor KapanLagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

 

Begitu juga dengan Chintya yang sempat merasakan bangku kuliah jurusan animasi. "Biasanya anak yang suka animasi suka gambar. Dari situ ada yang mau lanjutin ada yang nggak. Kebetulan saya orang yang mau lanjutin. Akhirnya pas kuliah ambil jurusan film animasi. Dari situ sekarang saya kerja di Animonsta Studios," tambahnya.

 

Lalu bagaimana dengan Usamah? Ketertarikannya dengan musik ternyata menghantarkan dirinya menjadi audio designer di film ini.

 

"Kalau saya mungkin agak beda karena saya bagian audio. Waktu kuliah kebetulan saya ambil finance nggak ada hubungannya sama sekali. Tapi saya dari dulu punya kesenangan di musik. Saya punya porto folio saat mengerjakan beberapa musik. Saya tawarkan ke Animonsta Studios dan mereka tertarik," kata Usamah.

 

Di kesempatan ini pula Ferdiawan menjelaskan, mengapa para pecinta film wajib menonton BOBOIBOY. Banyaknya pesan moral yang ada di film ini membuat BOBOIBOY wajib dan layak banget buat ditonton.

 

"Karena di film ini banyak sekali moral positifnya. Di film ini mengajarkan bagaimana persahabatan, sikap jangan menyerah, dan masih banyak lagi," tutup Ferdiawan. (net/rus)

Komentar