Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:47

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Tarif Mana yang Paling Murah, UberMotor, Go-Jek atau GrabBike?

Oleh: net - Rabu 13 April 2016 | 17:30 WIB

Tarif Mana yang Paling Murah, UberMotor, Go-Jek atau GrabBike?

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Persaingan aplikasi penyedia transportasi ojek makin ketat. Setelah sebelumnya Go-Jek dan GrabBike, pengguna jasa ojek online kini kedatangan layanan UberMotor di Indonesia.

 

Secara resmi, Uber Indonesia mengumumkan kehadiran layanan ojek online tersebut di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

 

Uber mengklaim memberikan layanan ojek online bertarif paling terjangkau. Sebenarnya, lebih murah mana sih UberMotor dibandingkan dengan Go-Jek dan GrabBike? Inilah informasi tarif ketiganya yang dilansir dari Tekno Liputan6.com.

 

Go-Jek

Per Desember 2015 , Go-Jek melalui akun Twitter resminya @gojekindonesia memberlakukan tarif baru untuk wilayah Jabodetabek, yakni untuk perjalanan 1-10 Km tarifnya Rp 12.000

 

Sementara untuk jarak perjalanan 10-15 Km, tarifnya adalah Rp 15.000. Dengan rincian untuk perjalanan di atas 15 Km, Go-Jek akan menambah biaya sebesar Rp 2.000 per Km dengan jarak maksimum 25 Km.

 

Sedangkan untuk jam sibuk, Go-Jek memberlakukan biaya tambahan sebesar Rp 5.000.

 

Grab-Bike

Perusahaan penyedia transportasi berbasis aplikasi asal Malaysia ini memberlakukan tarif perjalanan berdasarkan jarak dan tarif minimum. Per Km, pengguna harus membayar Rp 1.500. Namun, minimum tarif yang harus dibayarkan pengguna adalah Rp 10.000.

 

Jika jarak yang ditempuh pengguna hanya 4 Km, secara matematis tarif yang dibayarkan pengguna adalah Rp 1.500 x 4 yakni Rp 6.000.  Namun, karena GrabBike memberlakukan penentuan tarif minimum, ongkos yang harus dibayarkan pengguna adalah Rp 10.000.

 

Saat jam sibuk yakni jam 07.00-09.00 WIB dan 16.00-19.00 WIB, GrabBike memberlakukan tarif tambahan sebesar Rp 8.000.

 

UberMotor

Sebagai layanan ojek online yang paling bontot dibandingkan Go-Jek dan GrabBike, Uber Indonesia memberlakukan tarif dasar Rp 1.000 dengan tambahan tarif dihitung per Km sebesar Rp 1.000 per Km, serta tarif per menit Rp 100. 

 

Dengan harga bersaing, UberMotor pun memberlakukan tarif minimum yang hanya Rp 1.000. Meski begitu, selama masa promosi, Uber Indonesia memberikan perjalanan gratis untuk pengguna baru UberMotor di Jakarta.

 

Perjalanan gratis ini berlaku sejak 13 April hingga 11 Juli 2016 dengan cara memasukkan kode promosi 'uberMOTORJKT' pada aplikasi. Selanjutnya, pengguna baru akan mendapatkan perjalanan gratis bersama Uber dengan nilai Rp 75.000

Komentar