Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:01

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Membentuk Keindahan Tubuh dengan Sedot Lemak

Oleh: Astri D. Andriani - Selasa 25 Agustus 2015 | 17:30 WIB

Membentuk Keindahan Tubuh dengan Sedot Lemak

BERITACIANJUR.COM – Olahraga sudah, diet pun sudah dilakukan, namun lemak membandel pada tubuh tidak kunjung menghilang. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, padahal Anda mendambakan tubuh ideal, maka cobalah pertimbangkan langkah liposuction atau sedot lemak.

 

Sedot lemak biasa dilakukan untuk memperbaiki kontur tubuh pada area perut, bokong, pinggul, paha, atau wajah. Selain bagian-bagian itu, Anda bisa juga melakukannya pada payudara, betis, pergelangan kaki, atau punggung. Prosedur ini hanya bisa menghilangkan lemak, bukan selulit atau stretch marks.

 

Dengan metode ini, lemak pada tubuh akan dikeluarkan dengan cara disedot. Ahli bedah akan membuat sayatan kecil yang dipakai untuk memasukkan tabung kecil dan tipis yang terhubung ke vakum penyedotan lemak.

 

Sebelum proses penyayatan, ahli bedah akan membius Anda. Anda akan tertidur jika diberikan bius total atau bisa diberikan pembiusan lokal yang hanya diberikan pada area sedot lemak agar mati rasa. Pembiusan disesuaikan dengan seberapa banyak lemak yang ingin dikeluarkan dan jenis sedot lemak yang Anda jalani, diantaranya:

 

Sedot lemak tumescent. Ini adalah jenis sedot lemak yang paling umum digunakan. Ahli bedah akan menyuntikkan cairan steril mengandung air garam, pereda sakit, dan obat untuk membuat pembuluh darah menyempit di area tersebut. Ahli bedah kemudian menyayat bagian tersebut dan menyedot lemak yang ada.

 

Sedot lemak laser. Prosedur ini menggunakan bantuan gelombang energi berkekuatan rendah untuk menghancurkan lemak. Setelahnya lemak yang telah hancur itu akan dikeluarkan melalui tabung kanula .

 

Sedot lemak ultrasound. Ahli bedah menggunakan gelombang ultrasound untuk mencairkan lemak sehingga mudah untuk dikeluarkan. Teknik ini efektif untuk menghilangkan lemak pada perut bagian atas dan samping serta sekitar pinggul.

 

Selain bertujuan untuk kecantikan, sedot lemak juga bisa digunakan untuk menangani beberapa kondisi seperti tumor lemak yang jinak (lipoma), keringat berlebihan di daerah ketiak, gangguan metabolisme lemak, dan pembesaran payudara pada pria.

 

Tertarik Melakukan Sedot Lemak?

Adapun persyaratan untuk sedot lemak ini diantaranya Anda harus memiliki berat badan rata-rata atau memiliki sedikit di atas rata-rata, kondisi kesehatan baik secara menyeluruh, memiliki lemak yang sulit dihilangkan melalui diet dan olahraga, memiliki penimbunan lemak pada area tertentu, namun memiliki berat badan yang stabil, kondisi kulit yang elastik, dan tidak memiliki selulit.

 

Jika Anda termasuk kelompok kalangan di atas, Anda bisa melangkah ke ahli bedah untuk  melakukan sesi konsultasi. Pada sesi konsultasi tersebut, Anda bisa menanyakan segala hal yang berkaitan dengan sedot lemak, seperti biaya, manfaat, serta risikonya. Sampaikan pula mengenai tujuan Anda melakukan sedot lemak, riwayat kesehatan, dan daftar obat-obatan yang sedang dikonsumsi.(net)

Komentar