Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

retro

Wajib Tahu, Ini yang Terjadi di Internet dalam 60 Detik!

Oleh: net - Kamis 14 April 2016 | 18:00 WIB

Wajib Tahu, Ini yang Terjadi di Internet dalam 60 Detik!

ilustrasi dunia internet (asriran.com)

BERITACIANJUR.COM - Tak bisa dipungkiri bahwa big data tumbuh secara eksponensial. Konsumen menuntut lebih banyak konten, kecepatan yang lebih, dan lebih banyak data. Sementara penyedia layanan komunikasi dan media sedang berjuang untuk terus berkembang dan bersaing satu sama lain.

 

Hal tersebut tak lain dilakukan untuk memberikan layanan broadband berkualitas dengan kecepatan tinggi kepada konsumen. Berkaitan dengan kecepatan internet, tantangan untuk mendapatkan keuntungan dari big data pun meningkat.

 

Big data sendiri ada di mana-mana dan tidak dapat dihindari. Disadari atau tidak, sebagai konsumen--big data mengelilingi kita di mana-mana--dan akhirnya mempengaruhi keputusan yang kita buat setiap hari.

 

Misalnya, saat berbelanja di Amazon, produk yang direkomendasikan tentunya didasari pada kebiasaan kita berbelanja setiap hari. Bukan kebetulan, big data ada di "belakang layar" yang mempersonalisasikan pengalaman belanja kita.

 

Meskipun kecepatan big data dan Internet kerap diabaikan, terutama bagi kita yang tak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di dunia internet, faktanya inilah yang terjadi dalam 60 detik di internet.

 
 
 

Menurut penelitian yang dilakukan perusahaan solusi teknologi informasi Excelacom, sebagian angka-angka pada gambar di atas merupakan peningkatan signifikan dari apa yang terjadi di internet.

 

Hal ini menunjukkan bagaimana konsumen terus memanfaatkan internet lebih dan lebih setiap hari, kecepatan internet juga meningkat. 

 

Terjadi kenaikan 695 kendaraan Uber yang beroperasi setiap menitnya, melonjak 100 persen dari tahun lalu. Totalnya di 2016 ada 1.389 kendaraan Uber yang beroperasi per 60 detik.

 

Contoh lainnya, pada 2015 terjadi transaksi senilai US$ 83.836 lebih per 60 detik. Naik 70 persen, di mana tahu ini terjadi transaksi senilai US$ 203.596. Sementara di Spotify ada sekitar 24.752 musik yang di-upload setiap menitnya.

 

Kenaikannya pun sangat mencengangkan, yaitu 186 persen, di mana tahun ini ada sekitar 38.052 musik yang di-upload di Spotify per 60 detik. Angka-angka ini meningkat setiap hari, setiap menit, dan setiap detik. (tekno.liputan6.com)

Komentar