Rabu, 13 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

3 Surga Dunia yang Harus Kamu Kunjungi!

Net

Rabu, 20 April 2016 - 17:20 WIB

net/ilustrasi
net/ilustrasi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Liburan segera tiba, kamu sudah mulai mencari berbagai destinasi untuk melepaskan penat? Nah, ada tiga surga dunia yang bisa kamu jelajahi bersama keluarga atau kerabat untuk liburan. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Surga dunia ini terdapat di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan India. 3 negara tersebut memiliki pantai terindah di dunia untuk bersantai menurut Lonely Planet. Bukan cuma itu, 3 destinasi ini juga berhasil muncul dalam daftar “Best Beaches to Swing A Hammock”.

Daftar tersebut menampilkan pantai-pantai menarik di dunia yang menawarkan suasana sempurna untuk wisatawan bersantai dengan leluasa. Pantai dimana kita bisa menikmati deburan ombak dengan tenang ditemani musik alam dari gesekan pohon kelapa dengan angin serta burung-burung laut.

Mau tahu lebih lanjut mengenai 3 surga dunia ini? Berikut ulasannya!

1. Pulau Kei, Maluku – Indonesia

Pulau yang berada dekat dengan bagian dagu kepala burung Pulau Papua ini memiliki garis pantai membentang hingga 3 kilometer, dengan Pantai Padang Panjang sebagai primadonanya.

Selain itu, ada pula surga tersembunyi bernama Ngurtavur yang merupakan pantai di tengah laut. Pantai selebar 7 meter ini menjorok ke laut tanpa putus sepanjang 2 kilometer sehingga kita bisa berjalan menyusurinya seolah-olah berjalan di atas laut lepas. Pulau Kei pun menyuguhkan ketenangan bersama kekayaan lautnya yang menakjubkan dan lengkap.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan paling menakjubkan saat pagi hari, yaitu saat laut surut dan hamparan padang pasir laut muncul begitu cantik. Warna putihnya begitu bersih dan tekstur pasirnya sangat halus seperti bedak tabur.

Saking putih dan halusnya, air laut nampak seperti susu vanila saat tercampur dengan pasir di pinggiran pantai. Tak heran, jika National Geographic menyebut pantai di Pulau Kei ini sebagai pantai berpasir terhalus se-Asia.

2. Pulau Perhentian – Malaysia

Pulau ini terbagi atas dua, yaitu Pulau Perhentian Kecil dan Pulau Perhentian Besar. Pulau Perhentian Kecil menjadi desa tempat tinggal penduduk setempat dengan Long Beach dan Coral Bay sebagai tempat paling favorit. Pulau ini juga merupakan tujuan wisatawan bujet karena banyaknya penginapan dan kedai makan murah.

Uniknya, pantai ini memiliki hutan hujan tropis yang rindang, pohon palem yang tumbuh subur, serta laut biru bersih yang kaya begitu alami dan menyenangkan karena masih jauh dari komersialitas.

Setiap musim hujan, resort dan hotel di kawasan sekitar sengaja ditutup. Sehingga, waktu terbaik untuk mengunjungi hamparan pantai tenang ini adalah bulan April hingga September dimana para penyu akan mampir untuk bertelur.

Aktivitas menikmati ketenangan di Pulau Perhentian ini antara lain snorkeling, menyelam, berenang, bermain air, dan berjemur. Jika malam hari tiba, kita bisa menikmati pesta pantai yang meriah namun tidak ramai

3. Kerala Coast – India

Kota Kerala menjadi tempat hidup masyarakat paling maju dan paling bersih di India. Di kota inilah garis pantai terbentang hingga sejauh 600 kilometer. Tak hanya pohon tropis yang menyejukan terik matahari laut, pesisir kota Kerala juga menghadirkan pantai biru dengan pasir jingga kecoklatan yang kerap dijuluki Golden Sands. Beberapa spot sangat sunyi dan tenang sehingga kita pun bisa terlelap di pinggir pantai seketika.

Pesisir Kerala memiliki pantai dalam jumlah yang cukup banyak. Pantai Kovalam merupakan yang paling terkenal, ayurveda dan yoga adalah aktivitas ikonik di pantai ini. Pesisir Pantai Kovalam memiliki 3 pantai berbentuk semi melingkar.

Selain itu, juga ada pantai Trivandrum yang cukup populer dengan keberadaan resort dan rumah singgah. Ada juga Pantai Poovar yang dapat membawa kita bertemu dengan kehidupan liar yang masih terjaga dengan gagak, elang, bangau, dan king fisher berkeliling bebas. Ada pula Pantai Somatheeram yang nampak seperti kawasan Uluwatu. (liputan6.com)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Kemitraan Berdampak Positif Bagi KUMKM

SEJUMLAH pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mengikuti sinergi kerjasama antara Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan…

Bisnis Line 18 jam yang lalu

Honda Suguhkan New Revo yang Lebih Keren

MESKI segmen motor bebek tak sehebat atau tak sedahsyat matik, Astra Honda Motor (AHM) mencoba terus untuk tetap memenuhi kebutuhan pecinta motor Honda Revo. Kali ini Honda resmi mempermak sekaligus memperkenalkan…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Muspika Tinjau Harga Sembakao di Pasar Ciranjang

MENJELANG perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2018, Selasa (12/12) pagi hari, Muspika Kecamatan Ciranjang, meninjau harga sembako di Pasar Tradisional Ciranjang. Terlihat Kepala Pasar dan Kantib…

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Persiapan Giat Bersihkan DAS Citarum

PERSIAPAN kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum mulai dilakukan Koramil Bojongpicung, Selasa (13/12) di Kampung Muhara, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

Ratusan Siswa PAUD Antuasias Ikuti Perlombaan

SEBANYAK 375 siswa/ siswi Paud dan TK yang berasal dari Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi tampak antusias mengikuti lomba mewarnai gambar alam dan kesenian di lokasi Wana Wisata Pokland, kemarin.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Ratusan Polisi Disiagakan Jelang Natal dan Tahun Baru

RATUSAN personel dari Kepolisian Resor (Polres) Cianjur akan disiagakan di setiap gereja di Kabupaten Cianjur menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Seorang Mekanik AC Ditemukan Meninggal di Kamar Kontarakan

HUSEIN (34), seorang karyawan PT CKI yang sedang mendapatkan pekerjaan borongan dari PT Pou Yuen Indonesia (PYI) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kampung Cikijing RT 02/01, Desa Selajambe,…

Ragam 20 jam yang lalu

Semarak VM TDI Cianjur

CIANJUR-Komunitas pecinta vape (rokok elektrik) varian therion, kini memasuki usia 8 bulan di Cianjur. Terkenal dengan nama Therion DNA Cianjur Chapter, komunitas ini memiliki rutinitas VM(Vape Meet)…

Ragam 20 jam yang lalu

GRANAT Advokasi Bahaya Narkoba ke KVC

CIANJUR-Maraknya oknum yang menyalahgunakan Vape (rokok elektrik) sebagai perangkat penyalahgunaan narkoba, membuat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Cianjur geram. Pasalnya, di Kabupaten Cianjur…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Bersilaturhmi Dengan Awak Media

KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH menggelar silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Cianjur, di sebuah rumah makan ternama di bilangan Jalan Dr Muwardi (Bypass), Kelurahan Bojongherang,…