Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

3 Surga Dunia yang Harus Kamu Kunjungi!

Net

Rabu, 20 April 2016 - 17:20 WIB

net/ilustrasi
net/ilustrasi
A A A

BERITACIANJUR.COM - Liburan segera tiba, kamu sudah mulai mencari berbagai destinasi untuk melepaskan penat? Nah, ada tiga surga dunia yang bisa kamu jelajahi bersama keluarga atau kerabat untuk liburan. Kamu bisa menikmati pemandangan indah dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Surga dunia ini terdapat di 3 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan India. 3 negara tersebut memiliki pantai terindah di dunia untuk bersantai menurut Lonely Planet. Bukan cuma itu, 3 destinasi ini juga berhasil muncul dalam daftar “Best Beaches to Swing A Hammock”.

Daftar tersebut menampilkan pantai-pantai menarik di dunia yang menawarkan suasana sempurna untuk wisatawan bersantai dengan leluasa. Pantai dimana kita bisa menikmati deburan ombak dengan tenang ditemani musik alam dari gesekan pohon kelapa dengan angin serta burung-burung laut.

Mau tahu lebih lanjut mengenai 3 surga dunia ini? Berikut ulasannya!

1. Pulau Kei, Maluku – Indonesia

Pulau yang berada dekat dengan bagian dagu kepala burung Pulau Papua ini memiliki garis pantai membentang hingga 3 kilometer, dengan Pantai Padang Panjang sebagai primadonanya.

Selain itu, ada pula surga tersembunyi bernama Ngurtavur yang merupakan pantai di tengah laut. Pantai selebar 7 meter ini menjorok ke laut tanpa putus sepanjang 2 kilometer sehingga kita bisa berjalan menyusurinya seolah-olah berjalan di atas laut lepas. Pulau Kei pun menyuguhkan ketenangan bersama kekayaan lautnya yang menakjubkan dan lengkap.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan paling menakjubkan saat pagi hari, yaitu saat laut surut dan hamparan padang pasir laut muncul begitu cantik. Warna putihnya begitu bersih dan tekstur pasirnya sangat halus seperti bedak tabur.

Saking putih dan halusnya, air laut nampak seperti susu vanila saat tercampur dengan pasir di pinggiran pantai. Tak heran, jika National Geographic menyebut pantai di Pulau Kei ini sebagai pantai berpasir terhalus se-Asia.

2. Pulau Perhentian – Malaysia

Pulau ini terbagi atas dua, yaitu Pulau Perhentian Kecil dan Pulau Perhentian Besar. Pulau Perhentian Kecil menjadi desa tempat tinggal penduduk setempat dengan Long Beach dan Coral Bay sebagai tempat paling favorit. Pulau ini juga merupakan tujuan wisatawan bujet karena banyaknya penginapan dan kedai makan murah.

Uniknya, pantai ini memiliki hutan hujan tropis yang rindang, pohon palem yang tumbuh subur, serta laut biru bersih yang kaya begitu alami dan menyenangkan karena masih jauh dari komersialitas.

Setiap musim hujan, resort dan hotel di kawasan sekitar sengaja ditutup. Sehingga, waktu terbaik untuk mengunjungi hamparan pantai tenang ini adalah bulan April hingga September dimana para penyu akan mampir untuk bertelur.

Aktivitas menikmati ketenangan di Pulau Perhentian ini antara lain snorkeling, menyelam, berenang, bermain air, dan berjemur. Jika malam hari tiba, kita bisa menikmati pesta pantai yang meriah namun tidak ramai

3. Kerala Coast – India

Kota Kerala menjadi tempat hidup masyarakat paling maju dan paling bersih di India. Di kota inilah garis pantai terbentang hingga sejauh 600 kilometer. Tak hanya pohon tropis yang menyejukan terik matahari laut, pesisir kota Kerala juga menghadirkan pantai biru dengan pasir jingga kecoklatan yang kerap dijuluki Golden Sands. Beberapa spot sangat sunyi dan tenang sehingga kita pun bisa terlelap di pinggir pantai seketika.

Pesisir Kerala memiliki pantai dalam jumlah yang cukup banyak. Pantai Kovalam merupakan yang paling terkenal, ayurveda dan yoga adalah aktivitas ikonik di pantai ini. Pesisir Pantai Kovalam memiliki 3 pantai berbentuk semi melingkar.

Selain itu, juga ada pantai Trivandrum yang cukup populer dengan keberadaan resort dan rumah singgah. Ada juga Pantai Poovar yang dapat membawa kita bertemu dengan kehidupan liar yang masih terjaga dengan gagak, elang, bangau, dan king fisher berkeliling bebas. Ada pula Pantai Somatheeram yang nampak seperti kawasan Uluwatu. (liputan6.com)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…