Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:07

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

makan enak

Begini Seharusnya Anda Mengupas 3 Makanan Ini

Oleh: Annissa Wulan - Jumat 22 April 2016 | 17:00 WIB

Begini Seharusnya Anda Mengupas 3 Makanan Ini

Kupas tiga jenis makanan berikut dengan cara jitu berikut ini (foto:liputan6)

BERITACIANJUR.COM - Salah satu hal yang paling sulit saat memasak mungkin adalah pada saat mengupas bahan baku masakannya. Contohnya, banyak orang mengeluhkan waktu yang lama untuk mengupas bawang. Dilansir dari self.com, Minggu (17/4/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk mengupas bahan makanan dengan lebih mudah. Di sini Anda juga dapat menyaksikan bahwa ternyata selama ini Anda melakukan kesalahan dalam mengupas beberapa bahan makanan ini.

 

1. Mengupas pisang dari bawah, bukan dari atas

Ya, seharusnya mengupas pisang memang dari bawah. Namun, masih banyak orang yang mengupas kulit pisang dari atas. Atau mungkin lebih banyak orang yang tidak peduli mana bagian atas dan bawah dari pisang.

 

2. Melepaskan kulit bawang putih dengan cara kocok
Sebenarnya ini adalah salah satu cara yang paling mudah dan sederhana, sekaligus tidak banyak orang yang mengetahuinya. Sekarang Anda tidak perlu repot mengupas bawang satu per satu. Satu bongkah bawang hanya tinggal Anda tekan dengan kuat menggunakan tangan, dan masukkan ke dalam sebuah toples. Tutup toples dan kocok. Anda akan mendapatkan bawang Anda terkupas dengan sempurna.

 

3. Mengupas telur dengan mengocoknya di dalam air dingin
Tidak ada lagi kegiatan mengupas telur rebus dengan menggunakan jari kuku Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan pengocok cocktail Anda untuk mengupas telur rebus. Masukkan telur ke dalam botol pengocok cocktail yang sudah diisi dengan air dingin terlebih dahulu, kemudian kocok, dan Anda akan mendapatkan telur yang sudah terkelupas. (net)

Komentar