Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:48

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Dari Pegawai, Kini Dia Jadi Bos Media

Oleh: Angga Purwanda - Senin 25 April 2016 | 11:41 WIB

Dari Pegawai, Kini Dia Jadi Bos Media

Pendiri PT Net Mediatama, Wishnutama Kusubandio (Foto : muvila.com)

BERITACIANJUR.COM - Wishnutama Kusubandio adalah salah satu pendiri PT Net Mediatama atau dikenal dengan NET. Tama sapaan akrabnya menghabiskan masa SMA nya di Kooralbyn International School di Queensland Australia dan di International School of Singapore. 

 

Menyelesaikan kuliah Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, namun lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian pada saat dia kuliah di Emerson College, Boston. Ia memulai karier dari bawah sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. 

 

Tama juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University. Kehidupan pribadi Pada tahun 1994, ia pulang ke Indonesia dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. 

 

Setahun kemudian pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant. Kariernya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager. Program-program yang dilahirkan selama di Indosiar antara lain Pesta, Gebyar BCA, Patroli, Satu Jam Bersama, dan Saksi.

 

Tahun 2001, Ia pindah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Dua tahun kemudian, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama/Managing Director. 

 

Pada saat pengambilan saham mayoritas TV7 oleh kelompok usaha Para Group pada tahun 2006, ia ditunjuk menjadi Direktur Utama TV7 yang kemudian berubah nama menjadi Trans7. Dua tahun kemudian, Wishnutama ditunjuk menjadi Direktur Utama Trans TV. 

 

Program-program yang diproduksi di bawah kepemimpinan Wishnutama selama di Trans Corp antara lain Extravaganza, Dunia Lain, Termehek-Mehek, Opera Van Java, On The Spot, dan Indonesia Mencari Bakat. 

 

Penghargaan yang pernah dia raih baik skala nasional maupun Asia, antara lain Asian Television Award dan Panasonic Awards. Ia juga pernah terpilih menjadi The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA dan Indonesia Marketing Champion 2015 for the Broadcast, TV Pay & Media sector pilihan MarkPlus . 

 

Di luar karirnya di dunia broadcasting, Tama masih sempat menyalurkan hobinya di bidang musik dengan membentuk dan menjadi pemain Band Soulful Corp.(net/pur)

 

Karier

Kepala Produksi dan Produser Eksekutif Berita Indosiar (1994-2001)
Kepala Divisi Produksi dan Fasilitas Trans TV (2001-2003)
Direktur Operasional dan Produksi Trans TV dan Trans 7 (2003-2012)
Direktur Utama Trans7 (2006-2008)
Direktur Utama Trans TV (2008-2012)
Direktur detik.com (2010-2012)
Komisaris Utama Parc19 (2012-sekarang)
Direktur Utama NET. (2013-sekarang)

 

Profil
Nama lahir     :Wishnutama Kusubandio
Tanggal lahir     :4 Mei 1979 Jayapura, Indonesia
Kebangsaan     :Indonesia
Pekerjaan     :Direktur Utama NET.
Tahun aktif     :1994-sekarang
Tempat kerja     :Indosiar (1994-2001)
                -Trans TV (2001-2012)
                -Trans 7  (2006-2008)
                -NET.     (2013-sekarang)
Dikenal karena     :NET. dan Trans TV
Agama             :Islam
Pasangan     :Gista Putri

Komentar