Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:40

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Pengalaman Adalah Guru

Oleh: Asri Fatimah - Selasa 03 Mei 2016 | 07:59 WIB

Pengalaman Adalah Guru

Hugo Siswayo (BC/Dok)

BERITACIANJUR.COM - Dalam menjalani kehidupan, setiap orang memiliki pengalaman dan cerita yang berbeda yang menyimpan kesan berbeda pula. Namun yang jelas, apapun kesannya pengalaman pasti akan menjadi guru yang paling bagus, seperti yang dialami oleh Hugo Siswayo, yang saat ini menjabat sebagai ketua Koperasi Pengrajin Tahu Tempe Indonesia (KOPTTI) Kabupaten Cianjur.

 

Huga sapaan akrabnya, tak serta merta menjadi ketua koperasi begitu saja, namun memang sejak dia duduk di bangku kuliah dia sudah menggeluti dunia koperasi bersamaan dengan pilihannya untuk masuk ke IKOPIN, salah satu universitas swasta di Bandung yang mengambil jurusan manajemen indsutri.

 

Kemudian setelah pria kelahiran Bandung 1969 silam lalu menyelesaikan studinya, dirinya mulai bekerja dibeberapa perusahaan yang bergerak dibidang industri, sampai akhirnya dirinya menemukan dambaan hatinya di Cianjur.

 

Namun karena setelah beberapa kali bekerja diperusahaan yang berbeda-beda, seolah tak ada kepuasan yang ia rasakan, mengingat dirinya termasuk salah seorang yang senang berorganisasi, kebetulan ayah mertunya merupakan pengusaha tauco di Cianjur, dan akhirnya Huga diajak oleh mertuanya untuk mengelola tauco.

 

Dari kegiatan itulah, dirinya mulai meniti kariernya dibidang pengolahan kedelai, sampai ia akhirnya terpilih tiga periode menjadi ketua KOPTTI Cianjur, dan menjadi pengurus di KOPTTI Provinsi dan Pusat.

 

kendati demikian Ayah dari dua orang anak tersebut mengaku sebisa mungkin mengatur jadwal agar tetap bisa membagi waktunya antara kerja dan keluarga.

Komentar