Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Jelang Puasa Pengunjung Tempat Wisata Mengalami Lonjakan

Oleh: Misbah Hidayat - Kamis 26 Mei 2016 | 18:20 WIB

Jelang Puasa Pengunjung Tempat Wisata Mengalami Lonjakan

net/ilustrasi

BERITACIANJUR.COM, Cipanas - Dua pekan menjelang bulan ramadhan, Kawasan Wisata Cibodas (KWC) mulai dipadati pengunjung. Mereka datang untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, rekan kerja sambil menggelar berbagai kegiatan. Lonjakan pengunjung tersebut dimungkinkan akan terus berlangsung sampai tibanya bulan ramadhan.

 

Petugas pintu masuk KWC, Yopi mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung di KWC ditengarai selain semakin dekatnya pelaksanaan puasa, juga dipengaruhi dengan adanya musim liburan anak sekolah.

 

“Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga lokal yang melakukan kebiasaan papajar, melainkan banyak warga yang datang dari luar kota,” kata Yopi saat ditemui "BC", Rabu (25/5).

 

Menurutnya, adanya kebiasaan masyarakat Cianjur yang kerap  menyambut datangnya bulan ramadan setiap tahunnya dengan mendatangi tempat wisata mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Hal tersebut sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan hari biasanya.

 

“Sekarang ini jumlah pengunjung jauh lebih banyak, sehingga kami pun tidak bisa memperkirakan berapa persen jumlah pengunjung yang datang pada musim papajar sekarang ini,” paparnya.

 

Salah seorang pengunjung Rahmat Hidayat (30) warga Desa Peuteuy Condong, Kecamatan Cibeber, mengaku, kegiatan berwisata papajar  dijadikannya sebagai kegiatan rutin setiap tahun. Hal tersebut dilakukannya dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

 

“Setiap beberapa minggu menjelang bulan ramadhan memang kami sempatkan untuk liburan, jadi kalau kami tidak melaksanakannya puasa kami terasa hambar,” paparnya.

 

Pihaknya lebih memilih suasana alam untuk berliburan, karena letak tempat wisata alam lebih dekat jika dibandingkan dengan  berwisata air. Selain dirinya harus merogoh kocek lebih dalam untuk sampai di tempat wisata air dibandingkan dengan wisata alam.

 

“Memang ada wisata air yang murah dan letaknya tidak jauh,tetapi itu merupakan wisata air buatan bukan berupa laut,” tuturnya.

Komentar