Jumat, 25 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Roney : Euro Tantangan Terbesar Saya

Angga Purwanda

Jumat, 03 Juni 2016 - 11:41 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney mengakui bahwa Euro 2016 adalah tantangan terbesar The Three Lions dan juga dirinya yang menjabat sebagai kapten tim.

Inggris menjadi salah satu unggulan juara dalam turnamen yang digelar di Prancis tersebut. Hal itu, tak lepas dari kesuksesan Rooney dkk lolos ke putaran final setelah tak terkalahkan di kualifikasi.

Performa gemilang Inggris itu sendiri seakan menjadi jawaban atas kegagalan mereka di Piala Dunia 2014 silam. "Setelah Piala Dunia, semua berjalan dengan baik. Kami tak terkalahkan selama kualifikasi Euro 2016," ujarnya. "Sekarang adalah ujian terbesar, kami menuju ke turnamen besar," sambungnya.

"Banyak pemain Inggris saat ini yang mengikuti turnamen seperti ini untuk pertama kalinya. Bila saya bisa membagi sedikit wawasan pada mereka, saya akan melakukannya," tandasnya.

Sementara itu, penyerang Inggris, Harry Kane mengakui bahwa dirinya ingin belajar banyak dari sosok kapten The Three Lions, Wayne Rooney selama yang ia bisa.

Kane terpilih dalam skuat Inggris untuk Euro 2016 setelah tampil gemilang musim lalu. Penyerang yang baru berusia 22 tahun tersebut sukses mencetak 25 gol untuk Tottenham Hotspur.

Meskipun digadang-gadang akan menjadi penyerang utama Inggris di Euro 2016 nanti, Kane mengaku masih terus belajar, terutama dari sosok Wayne Rooney yang menurutnya sangat luar biasa.

"Saya melihat pada pengalaman dari Wayne Rooney, sosok yang membawa begitu banyak tanggung jawab untuk klub dan negara selama bertahun-tahun. Dia bisa tetap berada dalam bentuk terbaik," ujarnya.

"Saya melakukan yang terbaik dari saya selama sesi latihan, dan bila saya mendapatkan panggilan, saya selalu merasa saya bisa melakukan yang terbaik untuk klub dan negara," sambungnya. "Saya benar-benar antusias menatap Euro," tandasnya. (net/Angga Purwanda/"BC")***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Polwan-polwan Cantik Polres Cianjur Bagikan Takjil Bagi Pengendara

JAJARAN Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur membagikan makan buka puasa (Takjil) bagi pengendara yang melintas di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) atau simpang Tugu Lampu Gentur, Kamis…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Sepekan Puasa Harga Daging Ayam dan Telur Berangsur Turun

SEPEKAN puasa harga komoditas daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku mulai berangsur turun. Sempat tembus di kisaran Rp40 ribu hingga Rp42 ribu per kilogram (Kg), sekarang…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kejari Cianjur Minta Pemilik Urus Barang Bukti

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cianjur mengimbau masyarakat atau pemilik barang bukti atau barang rampasan yang kini masih tersimpan di gudang Kejari agar segera mengurus atau kembali mengambilnya.

Aktualita 10 jam yang lalu

Bupati dan DPRD Dianggap Langgar Undang-Undang

SEBUAH fakta mengejutkan terkait kinerja anggota DPRD Cianjur dalam melakukan pengawalan jalannya roda pemerintahan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, kembali terungkap.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Warga Keluhkan Penutupan Jalan

PENUTUPAN jalan imbas pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur di Desa Sindangjaya dan Kertajaya, Kecamatan Ciranjang dikeluhkan banyak warga.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang Disorot

PEMBANGUNAN kantor baru Kecamatan Ciranjang yang saat ini tengah berlangsung mendapat sorotan publik.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Ngabuburit Naik Delman Rame-Rame Budaya Tahunan

NGABUBURIT merupakan salah satu budaya urang sunda yang lazim dilakukan anak-anak yang sedang belajar berpuasa, pada sore hari menjelang ditabuhnya bedug magrib atau menunggu tibanya adzan magrib pada…

Bisnis Line 11 jam yang lalu

Sabore Kitchen Gelar Seminar 'Digital Marketing'

REVOLUSI digital, perkembangannya sekarang sudah hadir di semua lini. Mulai dari segmen retail, perbankan, media, otomotif hingga segmen kuliner sudah sentuh era digitalisasi. Berangkat dari fakta yang…

Aktualita 24/05/2018 08:00 WIB

'Gono gini' Upah Pungut PPJU

TERUNGKAP, ternyata jatah pembagian "gono gini" upah pungut atau insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sebesar 18 persen dari total penerimaan.

Cianjur Euy 24/05/2018 06:02 WIB

Berobat Cukup Bayar Dengan Membaca Alquran Satu Juz

LANTUNAN bacaan ayat suci Alquran terdengar jelas saat memasuki Klinik Kesehatan Harapan Sehat. Ya, selama ramadan ini bagi masyarakat yang akan berobat di klinik tersebut tak perlu mengeluarkan uang…