Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 13:42

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

Ribuan Penggalang Ikuti Uji Laserprang

Oleh: Susi Susilawati - Rabu 26 Agustus 2015 | 12:00 WIB

Ribuan Penggalang Ikuti Uji Laserprang

susi/'BC'

BERITACIANJUR.COM – Sebanyak 1.008 anggota Pramuka Penggalang tingkat SD dan SMP dari Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur mengikuti Lomba Asah Terampil Pramuka (Laserprang). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapang Cariuk, Desa Mangunkerta, mulai 25-27 Agustus 2015.

 

Ketua Kwarran Kecamatan Cugenang, Agus Nurdin Priana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan kepramukaan siswa yang sudah didapat selama pembinaan di sekolah.

 

"Masing-masing sekolah mengirimkan dua regu yang terdiri dari regu putra dan putri. Adapun lomba yang digelar, yakni lomba membuat kaki tiga tiang bendera, wawasan kebangsaan dan wawasan kepramukaan," paparnya.

 

Lanjut Agus, pada hari kedua, pihaknya akan menggelar lomba tangkas trampil dan sandi isyarat. "Hari terakhir, baru pengumuman pemenang dan upacara penutupan. Untuk penilaian, kita libatkan dari Kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Cianjur," terangnya.

 

Terpisah, Pembina SD Kawugading, Andri Nurdiansyah mengatakan pihaknya optimis dengan anak didiknya bisa mengikuti setiap kategori perlombaan dengan baik. Pasalnya, pihaknya telah jauh-jauh hari telah mempersiapkan peserta untuk mengikuti kegiatan asah terampil ini.

 

“Optimis saja, tapi tidak membebankan siswa untuk menang,” pungkasnya. ***

 

Komentar