Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:28

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Pesona Curug Cibeet Masih Perawan

Oleh: Misbah Hidayat - Minggu 05 Juni 2016 | 14:14 WIB

Pesona Curug Cibeet Masih Perawan

BC/Dok

BERITACIANJUR.COM - Jika ingin menghabiskan waktu liburan di Kawasan Wisata Cipanas, Kabupaten Cianjur tidak ada salahnya mencoba hal-hal yang baru. Apalagi jika senang berpetualang dialam bebas, tidak ada salahnya mengunjungi satu objek wisata yang masih "perawan" belum banyak disentuh tangan-tangan pengunjung.

 

Gambaran itu ada di Curug Cibeet yang berada di perbatasan antara Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor, atau masuk wilayah Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas. Curug Cibeet selama ini keberadannya belum banyak diketahui wisatawan. Semua itu tidak terlepas akibat minimnya promosi yang dilakukan oleh dinas terkait.

 

Untuk sampai kelokasi curug, hanya dibutuhkan beberapa menit dari Desa Batulawang. Pengunjung harus mempersiapkan diri, karena medan yang dilalui cukup menantang.

 

Abdul Kodir (35) warga Desa Batu Lawang, Kecamatan Cipanas mengatakan, keberadaan curug tersebut sudah dikelola oleh Pemerintah Desa yang ada di wilayah Bogor. "Padahal sebagian curug Cibeet itu milik Kabupaten Cianjur. Namun sampai saat ini Pemerintah Cianjur belum mengelola curug tersebut,” kata Abdul Kodir kepada “BC” Jumat (3/6).

 

Sekretaris Desa Batu Lawang, Kecamatan Cipanas, Cevi Zakaria mengatakan, selama ini keberadaan curug Cibeet hanya  baru diketahui oleh segelintir orang saja, karena untuk mencapai lokasi Curug Cibeet pengunjung disuguhkan dengan akses jalan jalur Puncak II yang kondisinya  sampai saat ini sangat memperihatinkan.

 

“Kedepan kami ada rencana untuk  mengelola curug itu bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sukawangi yang ada di wilayah Bogor. Hemat kami curug itu sangat potensi untuk dikembangkan dan bisa menjadi salah satu sumber PADesa,” katanya.

 

Kendati demikian, pihaknya menghendaki sebelum adanya upaya pengelolaan curug Cibeet yang nantinya akan menggunakan konsep kerjasama, ia mengharapakan ada peran serta dari Pemkab Cianjur. "kita harapkan Pemkab bisa segera memperbaiki jalan Puncak II, ini bisa menjadi akses mudah untuk sampai ke curug dan bisa mendongkrak pengunjung," paparnya. 

Komentar