Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:43

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Tampil Chic dengan Gaya Bohemian

Oleh: Astri D. Andriani - Rabu 26 Agustus 2015 | 17:30 WIB

Tampil Chic dengan Gaya Bohemian

net

BERITACIANJUR.COM – Kalau kamu ingin punya gaya pakaian yang unik dan berbeda, namun terlihat gaya, kamu bisa gunakan bohemian style atau sering disebut boho chic. Apa itu bohemian style? Bohemian style adalah salah satu gaya busana favorit para wanita saat ini. Terlihat unik dan menarik jika kita mengenakannya secara tepat dengan padu padan yang sesuai pula.

 

Perpaduan Hippie, Ethnic, Gypsy, dan Vintage

Karena perpaduan dari banyak gaya itulah, gaya ini menawarkan beragam variasi gaya untuk kamu. Gaya bohemian ini terkesan damai, bebas, dan dekat dengan alam.

 

Bohemian memang terlihat unik dan menarik namun terkadang kita melihat terlalu berlebihan. Ya, kalau kita tidak pandai dalam padu padannya, gaya ini akan terlihat berlebihan atau bahkan cenderung eksentrik.

 

Perlu beberapa trik agar terlihat cantik dengan gaya bohemian, atau sering juga disebut sebagai gaya boho, tanpa terlihat berlebihan. Disini ada beberapa fashion item untuk bergaya dengan bohemian style seperti maxi dress dengan motif penuh dan bahan yang

melambai seperti sifon.

 

Selain maxi dress, kita juga dapat memilih rok midi atau maxi dengan motif floral, celana bell bottom atau wide leg pants, atau tunik dengan aksen smock. Kamu juga bisa menggunakan aksesoris maupun pakaian dengan rumbai atau fringe, dan head band sebagai aksesoris.

 

Beberapa fashion item tersebut dapat menjadi asset untuk bergaya boho. Kita dapat memadu padankan dengan tepat agar tidak terlalu berlebihan. Yang harus diperhatikan pertama kali ialah dalam pemilihan motif. Jika kita mengenakan baju bermotif floral sebagai aksen boho, pilih paduan berwarna polos jangan pilih yang juga bermotif karena akan berkesan ramai.

 

Aksen tumpuk tetap dapat diaplikasikan untu kesan boho style. Rok beraksen tumpuk, maupun atasan yang bertumpuk, namun biarkan item lainnya berkesan natural dan sederhana.

 

Aksesoris dapat menjadi kuncinya. Jika kita tidak terlalu pede mengenakan gaya berpakaian boho, kita tetap dapat memperoleh aksen boho dengan memilih aksesoris yang tepat, contohnya headband, ataupun gelang-gelang yang bertumpuk. Padukan dengan gaya kasual kita.

 

Salah satu contoh gaya kasual bohemian adalah mengenakan rok flare atau rok layer dengan atasan kasual. Pilihlah sling bag dengan aksen fringe/rumbai-rumbai. Tambahkan tumpukan gelang untuk tampilan boho nan kasual sehari-hari.

 

Untuk mempertegas kesan boho, ada baiknya kita juga menggunakannya untuk tatanan rambut. Pilihlah tatanan yang berkesan natural. Biarkan rambut tergerai lepas dan tampak natural.

 

Untuk bergaya boho, tidak selalu harus berlebihan bukan? Karena kita tetap bisa terlihat kasual tetapi unik dengan padu padan yang tepat. (net)

Komentar