Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

makan enak

Siapa Sangka Penjual Kolak ini Adalah Seorang "DJ"

Oleh: K-1 - Kamis 09 Juni 2016 | 13:00 WIB

Siapa Sangka Penjual Kolak ini Adalah Seorang

BC/K-1

BERITACIANJUR.COM - Belakangan ini, sudah mulai banyak orang yang mulai melirik dunia usaha dibandingkan menjadi seorang karyawan dari sebuah perusahaan besar. Hal itu dikarenakan untuk mendapatkan kesuksesan dalam hal finansial, mereka bisa memperolehnya dari membangun sebuah usaha miliknya sendiri.

 

Siapa sangka pemilik usaha kolak ini adalah seorang Dj alias Disk Jockey, dalam kesehariannya sebelum bulan Ramadhan tiba, Dj satu ini, selalu mengisi di event - event kampus, pensi sekolah, private party, wedding party, dan birthday party.

 

Sejak tahun 2012 dia sudah merambah ke dunia Dj yang awal nya adalah seorang drumer, dengan belajar secara otodidark dia selalu meramaikan panggung hiburan yang ada di Cianjur, dan kini di bulan Ramadhan dia memilih untuk berwirausaha dengan tidak mengesampingkan dunia Dj nya, selama bulan Ramadhan dia mengajar murid nya yang kursus Dj kepadanya.

 

“ Selama bulan puasa saya off, job tetep ada, hanya di luar Cianjur, tapi saya sengaja tidak menerimanya karena ingi fokus dulu berwirausaha dan mengajar murid – murid saya “ Katanya saat di temui Bc, Rabu (8/6/2016).

 

Pemilik nama asli Agung Ginanjar Setiawan ini, memiliki usaha di bidang kuliner dengan mebuat berbagai macam kolak, dirinya mengaku tidak malu meski harus berjualan kolak, karena usaha seperti ini peluang yang bagus jika bulan ramadhan tiba.

 

“ Jika kita berbuka puasa kan di wajibkan memakan yang manis dahulu, jadi saya memlih berjualan kolak dan peminatnya pun alhamdulillah sehari saya bisa dapet sampai 100 orderan “. Ujarnya.

 

Semua itu diantarkan setelah ashar ke setiap pelanggan yang sudah menunggu pesanannya, kebanyakan pelanggan yang pesan daerah Cianjur Kota karena jika harus keluar Cianjur Kota dirinya memakai jasa kurir makanan untuk mengantarkannya.

 

“banyak juga yang pesan di luar Cianjur Kota, seperti Cipanas, Cilaku, Ciranjang, dan Cibeber, tapi saya lebih memilih memakai kurir, krena jika harus mengantar ke Luar Cianjur Kota pesanan yang di Kota saja saya kwalahan. Katanya.

 

Dengan mengandalkan kecanggihan teknologi yang ada, membuat pelanggannya di manjakan tanpa harus keluar rumah, kolak yang di pesan bisa langsung sampai ke tangan pelanggannya, tinggal pesan lewat medsos pesanan langsung terkirim.

 

“jadi saya sengaja tidak membuka lapak di rumah atau di luar rumah, tapi saya menggunakan metode Delivery supaya bisa memudahkan pelanggan dan memanjakan pelanggan, agar pelanggan tidak repot - repot keluar “. Tandasnya.

Komentar