Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:55

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Buat Hidup Lebih Berwarna Dengan Bohemian Style

Oleh: Astri D. Andriani - Rabu 26 Agustus 2015 | 17:30 WIB

Buat Hidup Lebih Berwarna Dengan Bohemian Style

net

BERITACIANJUR.COM – Kebebasan gerak adalah elemen utama dari gaya bohemian . Daripada potongan yang ketat, bohemian memilih baggy, pakaian yang nyaman yang terbuat dari serat alami.

 

Ini seperti pakaian petani yang longgar; dengan leher lebar, gaun maxi, kaftan, atau rok boho, yang juga dikenal sebagai rok hippie atau Gipsi. Potongan  tersedia dalam berbagai warna dan pola, meskipun pola etnik yang paling umum. Sentuhan romantis, seperti pola bunga dan renda, sering digunakan juga.

 

Dress

Dress yang bergaya bohemian merupakan dress etnik yang bermodel tunik. Kebanyakan dress nya identik dengan warna coklat, putih, atau warna-warni dengan detail ornament yang etnik. Untuk dressnya kamu bisa menggunakan Boho maxi dress atau Boho mini dress

yang bakal membuat kamu terlihat lebih sexy atau bisa kamu padankan dengan boots yang bisa membuat kamu terlihat lebih lucu.

 

Aksesoris

Untuk aksesoris bernuansa bohemian, kamu bisa menggunakan anting-anting dan kalung yang panjang dengan manic-manik etnik atau batu-batu. Selain itu, gelang dengan material kayu juga identik dengan gaya ini. Gak ketinggalan, bandana dan syal dengan bahan kain.

Kalo kamu mau menggunakan aksesoris kecil usahakan aksesoris itu memiliki warna yang sedikit mencolok

 

Rambut dan Topi

Rambut boho yang chic  panjang dan longgar.  Sebuah jalinan, longgar berantakan mengikat rambut di belakang kepala, sementara jalinan kecil ketat di garis rambut – disebut jalinan boho – dapat digunakan untuk menyorot wajah.  Ikat kepala dan hairbands juga umum, seperti syal dan berbagai jenis topi.  Sebuah topi  dengan pinggiran lebar atau topi cloche kaitan, mungkin dikenakan dengan hampir semua pakaian bohemian.  Untuk pria, fedora bermotif, topi datar, atau topi rajut akan cocok dengan gaya ini.

 

Tas

Tas yang menciptakan gaya bohemian adalah tas dengan bahan kain dengan motif etnik. Tas dengan bahan kulit polos yang berwarna kecoklatan pun masuk dalam bohemian style. Biasanya tas dengan gaya bohemian memiliki tali yang panjang.

 

Atasan

Kamu bisa menggunakan atasan berupa tangan panjang ¾ yang menjuntai, T-shirt bermodel ruffly dengan motif alam, seperti floral ataupun abstrak.

 

Bawahan

Gaya ini identik dengan rok. Kamu bisa menggunakan rok yang panjangnya hingga pergelangan kaki, ataupun ¾ dengan motif dan warna ala suku Indian. Celana gaucho atau celana aladin yang mengembung pada bagian bawah dan memiliki panjang ¾ ataupun

panjang juga cocok lho untuk bergaya bohemian.

 

Sepatu

Untuk sepatunya, akan sangat baik jika kamu menggunakan sepatu teplek. Sepatu teplek bergaya gladiator atau boots atau juga moccasin juga keren untuk mendukung gaya bohemian kamu. (net)

Komentar