Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:07

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

makan enak

Eksperimen Makanan Unik Untuk Menu Buka Puasa

Oleh: K-1 - Kamis 09 Juni 2016 | 17:00 WIB

Eksperimen Makanan Unik Untuk Menu Buka Puasa

BC/k-1

BERITACIANJUR.COM - Memasuki bulan ramadhan, sejumlah menu makanan khas baru seolah ikut memeriahkan pilihan makanan berbuka saat ini. Salah satunya seperti takjil unik bernama Burkong yang kini menjadi incaran kaum abege.

 

Burkong adalah makanan eksperimen (percobaan) yang dibuat oleh para mojang Cianjur bernama Ratna. Ia bersama orangtuanya sengaja membuat burkong dari bahan umbi - umbian yang di padu dengan gula dan santan.

 

“Karena suka mencoba hal-hal unik dan keingin tauan saya, saya mencoba memadukan singkong untuk dijadikan bubur. Setelah coba- coba membuat bubur manis, saya malah disuruh teman – teman untuk berjualan, “ katanya.

 

Dari situlah niat Ratna untuk berwirausaha datang, setelah itu ia bertekad untuk serius menekuni usahanya dengan harapan tidak mengandalkan uang jajan dari orang tua.

 

"Ttidak hanya singkong saja yang di jadikannya sebagai bahan eksperimen, tapi ada menu lain juga. Seperti, suruntul yang berbahan dasar aci, gula, santan dan ada  konako (kolak nata de koko)." terangnya.

 

 

Komentar